oleh

Ketua IKTAB Dumai Elfian resmikan Sanggar Seni Puti Sari Alam

Loading...

DUMAI – Ketua Ikatan Keluarga Tanjung Barulak (IKTAB) Kota Dumai Elfian resmikan Sanggar Seni Puti Sari Alam sebagai wadah pembinaan seni tari tradisional, Sabtu (18/9) kemarin.

Peresmian Sanggar Seni Puti Sari Alam ini diadakan di Gedung IKTAB Jalan Pangkalan Sena Gang Surya Kelurahan STDI Kecamatan Dumai Barat ini sekaligus perayaan HUT pertama dengan menampilkan beragam tarian tradisional.

Ketua IKTAB Dumai Elfian mengatakan, proses pembelajaran di Sanggar Seni Puti Sari Alam sudah berlangsung sejak tatu tahun kebelakang, dan dikelola oleh dua tenaga pengajar profesional, Diana dan Novandra yang merupakan alumni Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang.

“Sanggar seni ini baru terbentuk satu tahun dan kami berharap dukungan dari semua pihak agar bisa memajukan sanggar ini dan saya juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada pengurus,” kata Elfian.

Loading...

“Alhamdulillah, selamat dan sukses buat Sanggar Seni Puti Sari Alam ini, semoga Sanggar Seni ini selalu memberikan yang terbaik,” sebutnya.

Elfian juga menjelaskan, “Anak-anak adalah aset bangsa untuk pembangunan dalam bidang kebudayaan, tidak hanya sekedar menjadikan anak-anak yang mampu menari saja, tetapi Sanggar Seni Puti Sari Alam juga secara khusus mengenalkan anak-anak didiknya pada seni tradisional dan dimotivasi agar cinta dan sayang pada seni tradisional.”

Ketua IKTAB ini juga mengatakan, pada dasarnya setiap sanggar seni itu adalah menyatukan tali persaudaraan.

“Yang pasti kita semua harus support Sanggar Seni ini dalam kegiatan apa pun. Intinya Sanggar Seni ini saling bersaudara, saling berbagi dan saling support,” sebut Elfian.

Acara peresmian sanggar tersebut dihadiri oleh Ketua IKTD Kota Dumai Yuhandri, Ketua Ninik Mamak IKTD Saipul Amri Datuk Domo, Penasehat IKTAB Salman, Ketua Generasi Muda Tanah Datar Kota Dumai Adel Iskosa Darmaja dan warga IKTD serta warga IKTAB Kota Dumai. (jok)

Loading...

Komentar

READ MORE