oleh

DPD Ferari Riau Ambil Sumpah Janji 19 Advokat Baru

Loading...

DUMAI – Dewan Pimpinan Daerah Federasi Advokat Republik Indonesia (DPD FERARI) Provinsi Riau laksanakan pengambilan sumpah dan janji 19 advokat telah memenuhi syarat dalam Sidang Terbuka Pengadilan Tinggi Pekanbaru, dipimpin Wakil Ketua PT Pekanbaru DR Erwin Mangatas Malau SH, MH, Kamis (6/2).

Wakil Ketua PT Pekanbaru Erwin berharap para advokat dari Ferari mampu menjalankan profesi dengan selalu menjunjung tinggi profesionalisme dan kode etik advokat.

“Advokat selalu penegak hukum harus selalu mengedepankan pencapaian tujuan hukum berupa ketertiban, kepastian hukum dan keadilan,” kata Erwin seperti rilis diterima, Kamis.

Bersamaan dengan pengambilan sumpah advokat tersebut, diiringi pula pelantikan sebagai anggota Organisasi Advokat Federasi Advokat Republik Indonesia oleh Ketua Umum Ferari Dr (jur) Dr (mp) H Teguh Samudera, SH, MH.

Loading...

Dalam sambutannya, Ketua Umum Ferari RI Teguh menegaska agar para advokat yang baru dilantik ini mampu bersinergi dengan aparat penegak hukum lainnya seperti kepolisian, kejaksaan dan hakim dalam upaya mencapai nilai-nilai perjuangan hukum bagi para pencari keadilan.

“Advokat adalah profesi yang mulia, jadi jangan kita sebagai advokat mencoreng nilai-nilai etik yang selalu menjadi rambu kita dalam menjalankan tugas,” tegas Teguh.

Alkhoviz Syukri SH selaku Ketua Panitia pelaksana menyampaikan pengambilan sumpah/janji serta pelantikan advokat baru Ferari Riau ini setelah para peserta tersebut menyelesaikan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) serta dinyatakan lulus dalam pelaksanaan Ujian Profesi Advokat (UPA).

“Beberapa dari advokat yang disumpah dan dilantik ini mengikuti PKPA dan UPA dari Ferari serta ada pula yang mengikuta PKPA dan UPA dari organisasi advokat lainnya,” ungkap Alkhoviz.

Sementara, Ketua DPD Ferari Riau Noor Aufa, SH, CLA harapkan para advokat diambil sumpah/janji dan dilantik tetap memegang teguh prinsip serta motto Ferari sebagai advokat profesional religius.

“Selain selalu mengedepankan profesionalitas yang berjalan sesuai dengan kode etik, kita selaku advokat yang tergabung dalam Ferari harus mampu mengedepankan religiusitas untuk menjalan tugas mulia advokat ini,” jelasnya.

Selanjutnya, selaku Ketua DPD Ferari Riau, Aufa sapaan akrabnya menyebutkan dalam waktu dekat DPD Ferari Riau akan segera melaksanakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan ke-2 dan Ujian Profesi Advokat (UPA) angkatan ke-2 pada awal Maret 2020. jok

Loading...

Komentar

READ MORE