Camat Bangko Resmikan Kantor Rohil Peduli,Harap Roli Kepedulian Pemuda Membantu Masyarakat

Loading...

ROHIL – Camat Bangko Aspri Mulya S.STP, Meresmikan Kantor Rohil Peduli (Roli) bertempat di Jalan Utama Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Senin (1/8/22).

Peresmian kantor Roli itu ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng, serta penyerahan santunan kepada sejumlah anak Yatim-piatu, Selain itu juga dilakukan penyerahan 2 unit kursi roda dan alat bantu berdiri (Tongkat) kepada kaum Manula.

Loading...

Tampak hadir dalam acara ini Sekcam Bangko,Kapolsek Bangko yang diwakili oleh IPDA Rahmad,Penasehat Roli Andre,Para Donatur, Para Ketua Roli Kecamatan di wilayah Rohil, Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda dan tamu undangan lainnya juga tampak hadir.

Ketua Roli Kabupaten Rohil, Raihandika mengatakan,keberadaan Roli di kabupaten Rohil merupakan sebuah gagasan nilai sosial yang dituangkan dalam konsep kepedulian generasi muda terhadap sesama.

“Kepengurusan Roli ini terdiri dari generasi muda yang memiliki jiwa sosial dan kepedulian,dalam membantu sesama,”Ucapnya.

Raihan juga berharap dengan bergabungnya generasi muda dalam organisasi ini, setidaknya dapat meminimalisir aktivitas pemuda dari tindakan negatif lainnya.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjauhkan generasi muda dari perbuatan-perbuatan negatif,”Harapnya.

Reihan juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah bersedia dalam memfasilitasi kegiatan-kegiatan Roli di Kabupaten Rohil.

“Terimakasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi, termasuk dalam hal menyediakan kantor untuk kami,”Tandasnya.

Sementara Camat Bangko, Aspri Mulya S.STP dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya adanya Kantor Rohil Peduli di Kota Bagansiapiapi,Menurutnya keberadaan Roli ditengah masyarakat cukup membantu terutama sekali buat generasi muda untuk peduli.

“Kami berterima kasih dan sangat mengapresiasi dengan kehadiran Roli ditengah masyarakat,terutama sekali untuk generasi muda peduli,”Kata Camat.

“Kami memantau kegiatan Roli melalui media sosial, memang sering membantu masyarakat terutama pada masyarakat yang sakit, Tidak hanya di Bagansiapiapi,tapi sampai ke Kecamatan lain,seperti Kecamatan Sinaboi,”Sebut Camat Aspri Mulya

Selain itu,Camat Aspri juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang ikut membantu semua kegiatan Rohil peduli ini sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Kami,atas nama Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada para donatur, karena tanpa donatur kegiatan tidak dapat berjalan lancar,” ucapnya.

Senada dengan Raihandika, Penasehat Roli, Andre mengatakan pihaknya akan terus membuka peluang bagi pemuda pemuda yang mau ikut bergabung dengan Roli

” Alhamdulillah kami akan buka terus selagi pemuda-pemuda itu memang berjuang sesuai dengan hati nuraninya,” kata Andre.

Dikatakannya, dalam menjalankan aktivitas Roli juga mendapatkan dukungan dari beberapa instansi Pemerintah

“Ya ada beberapa instansi Pemerintah yang mendukung program Roli,seperti BAZNAS,RSUD dan Dinsos,” Papar Andre.

Acara peresmian itu juga diisi dengan Tausiyah singkat oleh ustadz Jefri diakhiri dengan penandatanganan dan penyerahan Surat Keputusan struktur kepengurusan oleh Ketua Roli Raihandika.***

Loading...

Komentar