oleh

Bupati Cek Pembangunan 30 Unit Rumah Nelayan di Kampung KPL Rohil

Loading...

ROHIL – Bupati Rokan Hilir H Suyatno mengecek progres pekerjaan pembanguan 30 unit rumah nelayan di Kampung KPL Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko secara mendadak pada Rabu (17/7) pagi kemarin sekitar pukul 07.30 Wib.

Saat peninjauan, terlihat para pekerja belum melakukan aktifitas, namun setelah melihat kehadiran Bupati Suyatno, pekerja mulai bekerja.

“Pengecekan ini untuk melihat sejauhmana kesiapan pelaksanaan proyek, dan dari pantauan terlihat progres sudah mencapai sekitar lebih kurang 30-40 persen,” kata Bupati Suyatno kepada wartawan.

Dijelaskan, kepada pihak kontraktor diminta agar pekerjaan sesuai dengan klasifikasi bestek dan diharap tidak ada kelemahan atau kekurangan terkait klasifikasi yang sudah ditetapkan oleh pihak konsultan

Loading...

“Saya minta pekerjaan sesuai standar klasifikasi dan harus selesai tepat waktu,” sebutnya.

Diharap juga kepada tokoh masyarakat setempat untuk senantiasa bersama-sama dengan buruh-buruh (pekerja) terutama sekali menyangkut dengan kebutuhan bahan-bahan untuk pembangunan rumah nelayan itu.

“Artinya sama-sama menjaga lah. Begitu saya tanya tadi dengan kepala tukang kondisinya aman pak, ini alhamdulillah,” kata Suyatno.

Pemkab Rohil kedepan akan membangun lagi rumah nelayan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Rokan Hilir mengingat lahan masih tersedia.

“Untuk penambahan ke depan lahan pembangunan rumah nelayan itu ada lebih kurang dua hektare, nanti kita arahkan ke sampingnya lagi. Tanah kita masih luas, kalau untuk 100 unit itu masih bisa tertampung,” demikian Bupati Suyatno. rd

Loading...

Komentar

READ MORE