Bupati Buka Musrenbang RKPD,Minta Penyusunan APBD 2024 Harus Prioritas Kepentingan Masyarakat

Loading...

ROHIL – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIp membuka secara resmi musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2023,dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2024, Kamis (16/3/2023) di Gedung Misran Rais Bagansiapiapi.

Musrenbang ini dihadiri seluruh Camat,Lurah dan Datuk Penghulu, Kepala Dinas,Balitbang Riau,Anggota DPRD Rohil,Anggota DPRD Riau Dapil Rohil,Kepala Forkopimda dan berbagai element Tokoh masyarakat.

Loading...

Bupati Rohil Afrizal SiP dalam sambutannya meminta kepada instansi terkait,dalam penyusunan RKPD ini diharapkan penggunaan APBD Rohil tahun 2024 harus betul-betul diperuntukkan untuk membangun sesuai yang diinginkan oleh masyarakat yang diajukan mulai Musrenbang tingkat desa.

“Penyusunan APBD harus betul keinginan prioritas utama masyarakat, apa yang sifatnya prioritas bagi masyarakat,ini yang harus kita kejar dan masukkan dalam pembangunan,” Ujar Bupati Afrizal.

Selain itu,Bupati Afrizal juga mendesak agar penyusunan RKPD bisa cepat selesai paling lama bulan mei mendatang,sehingga Pemkab Rohil dapat mengirimkan berkasnya ke Pemprov Riau untuk segera diverifikasi dan cepat di sahkan.

“Mudah-mudahan ini bisa cepat selesai supaya kita bisa sahkan APBD Rohil tahun 2024 dengan tepat waktu dan paling lama bulan 11 sudah sah agar bisa cepat melaksanakan lelang pembangunan,”Terangnya.

Orang nomor satu di Rohil ini juga berharap adanya kerjasama dan koordinasi antara Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Pusat,yang jadi kewenangan masing-masing untuk dapat dibangun secara bersama membangun daerah ini.

“Kami Kepala Daerah dan Pemerintah Provinsi Riau pada intinya ingin berbuat yang terbaik bagi masyarakat. Meskipun dengan segala keterbatasannya anggaran yang ada, Pemerintah kita tetap bekerja sesuai aturan yang berlaku,”Pungkasnya.***

(eka/rls)

Loading...

Komentar