oleh

Pelindo Dumai Salurkan Pinjaman Total Rp792 Juta ke 16 Mitra Binaan

Loading...

DUMAI – Sebanyak 16 mitra binaan PT Pelabuhan Indonesia I Cabang Dumai menerima pinjaman lunak dana kemitraan sebesar Rp30 juta hingga Rp75 juta guna mendukung pengembangan perekonomian masyarakat.

General Manager PT Pelindo I Dumai Jonedi mengatakan, penyaluran pinjaman lunak Tahap II dan III ini dikucurkan total sebesar Rp792 juta dan mitra binaan penerima merupakan pelaku usaha yang bergerak di bidang pertanian dan peternakan.

Sebagai perusahaan milik negara, Pelindo I memiliki rasa tanggung jawab ikut serta meningkatkan taraf hidup ekonomi warga, terutama di sekitar wilayah kerja, melalui program kemitraan dan bina lingkungan.

“Berharap pinjaman lunak ini dapat membantu usaha mitra binaan dan sebagai bukti kepedulian Pelindo pada masyarakat agar bersama-sama tumbuh dan berkembang,” kata Jonnedi, Senin (23/11).

Loading...

Dijelaskan, penyaluran dana pinjaman lunak ini menjalankan Permen-05/MBU/2007 tentang program kemitraan BUMN dengan usaha kecil dan program bina lingkungan sebagai andil dalam mendukung usaha dan perekonomian masyarakat.

Dalam program kemitraan ini, Pelindo memberikan bunga cukup ringan, dan kepada mitra binaan penerima diharap dapat membayar angsuran dengan tertib , agar manfaat program ini dapat dirasakan oleh mitra binaan lain.

“Semoga perkembangan usaha mitra binaan menjadi lebih baik dan cicilan juga lancar supaya dapat berjalan terus dan juga bisa dirasakan manfaatnya oleh mitra yang lain,” sebutnya.

Seorang penerima manfaat, Elvi Sukaisih pedagang tas dan sepatu berharap agar ke depan Pelindo 1 Cabang Dumai dapat memberi bantuan lebih besar lagi.

Dia juga mengajak sesama mitra binaan agar bisa menjaga nama baik dengan cara mengembalikan pinjaman tepat waktu sehingga program ini dapat dirasakan oleh mitra binaan lain.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pelindo yang sudah peduli dan mendukung usaha mitra binaan, semoga pinjaman dana lunak ini bisa meningkatkan usaha menjadi tumbuh kembang,” kata Elvi. jok

Loading...

Komentar

READ MORE