Nasib Shin Tae-yong Tergantung Hasil Timnas Indonesia

OLAHRAGA49 Dilihat

JAKARTA – PSSI sudah memastikan Shin Tae-yong akan melatih Timnas Indonesia sampai Piala Asia 2023. Shin dilepas atau dipertahankan tergantung hasil Garuda.

Kontrak Shin Tae-yong akan berakhir pada Desember 2023. Meski begitu, ia tetap akan melatih tim sampai Piala Asia yang akan digelar Januari – Februari 2024.

Ada indikator-indikator yang ditetapkan PSSI andai Shin Tae-yong mau diperpanjang kontraknya. Serangkaian hasil pertandingan Timnas Indonesia akan menentukan nasib pria asal Korea Selatan itu.

Berbagai agenda yang akan dilakoni Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong adalah FIFA Matchday Bulan Juni dan September, Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Bulan Oktober dan November. Dan terakhir Piala Asia 2023.

“Memang sudah ada pembicaraan dengan Shin Tae-yong bahwa beliau itu kontraknya habis Bulan Desember. Kan opsinya perpanjang atau tidak perpanjang,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir kepada wartawan, Jumat (26/5/2023).

“Tapi kami ada kesepakatan bahwa Timnas Indonesia akan dipersiapkan sampai Piala Asia, nanti di Juli (maksudnya September & Oktober) itu ada kualifikasi Piala Dunia,” ujarnya menambahkan.

Ketentuan itu diklaim Erick Thohir sudah disepakati kedua belah pihak. Shin Tae-yong disebut menerima tantangan itu dari PSSI.

Sebelumnya Erick Thohir memang membahas secara khusus hal ini dengan eks Pelatih Timnas Korea itu. Hal itu diketahui dari momen yang dibagikan Shin Tae-yong di media sosial pada 22 April.

“Jadi saya rasa itu hal yang gentleman. Disampaikan kami berdua daripada ngomong di belakang. Harus punya kesempatan yang sama semua pelatih,” tutur Erick Thohir.

Sumber: detik.com

Komentar