Musrenbang Kecamatan Dumai Selatan, Wali Kota: Bersama Kita Terus Gas Pembangunan Kota Idaman

BERITA181 Dilihat

DUMAI – Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS kembali memimpin pelaksaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Dumai Selatan. Kali ini, H. Paisal berdiskusi dengan perwakilan masyarakat dan tamu undangan yang hadir pada kesemapatan ini, Rabu (7/2/2024).

Kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan pada Aula Kantor Kecamatan Dumai Selatan. Pertama tama, Camat Dumai Selatan Wahyu Wicaksono, S.IP, M.Si menyampaikan bahwa sejauh ini Kecamatan Dumai Selatan menjadi salah satu fokus pembangunan oleh Pemko Dumai. Hal ini harus didukung dengan perangkat Kecamatan, Kelurahan, RT dan masyarakat di Kecamatan Dumai Selatan.

Selanjutnya, H. Paisal memulai rangkaian diskusi bersama perwakilan masyarakat. H. Paisal menginstruksikan agar kepala OPD yang hadir bisa mencatat segala hasil diskusi terutama yang berkaitan dengan tupoksinya.

Diskusi ini membahas beberapa hal mulai dari skala prioritas pembangunan, akses infrastruktur, kesehatan, pendidikan serta penanganan stunting di masyarakat. H. Paisal berikrar bahwa untuk membangun Dumai menjadi Kota Idaman, perlu daya kuat dan seluruh stakeholder serta masyarakat harus bersatu padu.

“Tidak bisa kalau hanya individu atau kelompok tertentu saja yang ingin membangun. Namun, diperlukan juga semangat dan tekad kuat dari seluruh elemen masyarakat. Oleh sebab itu, mari kita melangkah bersama sama untuk membangun Dumai Kota Idaman” ujar H. Paisal.

Selanjutnya anggota DPRD Kota Dumai yang hadir yakni Hasrizal dan Johannes MP Tetelepta mengaku bahwa sejauh ini siap mendukung langkah baik Pemko Dumai dalam melaksanakan pembangunan yang mengenai seluruh lapisan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala OPD, Forkopimcam Dumai Selatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta tamu undangan lainnya.(diskominfo)

Komentar