Motor Murah Harley-Davidson Meluncur Bulan Depan

OTOMOTIF36 Dilihat

JAKARTA – Peluncuran moge ‘murah’ Harley-Davidson X440 agaknya tinggal menunggu waktu. Bahkan, tunggangan bergaya cruiser tersebut akan dikenalkan di India pada bulan depan. Lalu, apa saja kelebihan yang ditawarkan?

Disitat dari Gaadiwaadi, Jumat (26/5), meski baru akan meluncur bulan depan, namun pabrikan telah membuka selubung motor tersebut. Harley-Davidson X440 terlihat gagah berkat tubuhnya yang berotot dan permainan warna yang serba hitam.

Desain Harley-Davidson X440 masih terinspirasi dari XR 1200 yang telah meluncur lebih dulu. Kendaraan tersebut digadang-gadang akan menjadi penantang berat motor middleweight cruiser buatan Royal Enfield dan Benelli.

Pabrikan memberikan sentuhan klasik melalui desain lampu yang membulat sempurna, kemudian sepasang spion dengan desain serupa dan selongsong knalpot yang dirancang tegak lurus. Kendaraan tersebut telihat seperti motor neo-retro yang cocok digunakan di wilayah perkotaan.

Meski terlihat cukup klasik, namun Harley-Davidson X440 telah dibekali sejumlah fitur kekinian, misalnya pencahayaan yang sudah full LED, panel instrumen digital yang bisa terhubung ke ponsel melalui koneksi Bluetooth, dan rem dual cakram dengan teknologi ABS berkanal ganda.

Harley X440 menggunakan mesin yang lebih besar dibandingkan motor lain di kelasnya. Jika rata-rata middleweight cruiser di India menggunakan mesin 350cc, maka tunggangan tersebut sudah dibekali jantung mekanis berkapasitas 440cc bersilinder dua.

Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga maksimum 35 bhp dan torsi 30 Nm. Sementara transmisinya manual dengan enam-percepatan.

X440 menggunakan suspensi upside down (USD) di depan dan twin-sided shock absorbers di belakang. Kemudian ukuran bannya 18 inch di depan dan 17 inch di belakang.

Meski belum mulai dijual, namun moge ‘murah’ Harley tersebut sudah memiliki bocoran harga. Menurut sumber yang sama, unitnya akan dilego mulai 2.8 lakh rupee atau sekira Rp 50 juta.

Sumber: detik.com

Komentar