Mobil Listrik Murah Meriah Wuling Terdaftar di Indonesia, Mau Dijual?

OTOMOTIF38 Dilihat

JAKARTA – Wuling telah memperkenalkan mobil listrik murah Wuling Binggo di Indonesia. Tak cuma dipamerkan, Wuling juga mendaftarkan mobil listrik tersebut di Indonesia. Apakah ini pertanda akan segera dijual?

Wuling pekan kemarin memamerkan mobil listrik Wuling Binggo di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) di Kemayoran, Jakarta. Memang belum dijual massal, Wuling hanya membawa Binggo untuk dipamerkan.

Namun, tak menutup kemungkinan Wuling Binggo akan dijual juga di Indonesia. Apalagi, mobil listrik mungil murah meriah ini sudah terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Desain mobil Wuling Binggo terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No. 20/DI/2023. Dokumen resmi itu dirilis Direktorat Hak Cipta dan Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham.

Desain mobil ini terdaftar atas nama SAIC GM Wuling Automobile Co., LTD yang beralamat di Guangxi, China. Desain Wuling Binggo didaftarkan pada 22 Maret 2023 dan diumumkan pada 19 Mei 2023.

Menurut Brand and Marketing Director Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani, pihaknya tak menutup kemungkinan menjual Wuling Binggo di Indonesia. Namun, dia belum bisa bicara tanggal pastinya.

“Gini, kalau kita lihat market EV di Indonesia dari 2021 ke 2022 cukup berkembang pesat ya. Tapi peluang ke depannya seperti apa, pasti akan ada model baru EV. Kita sebenarnya membuka peluang ya, kalau kapannya kita lihat nanti,” ujar Dian Asmahani saat pengenalan produk di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (17/5) lalu.

Dian menjelaskan, tujuan pihaknya mendatangkan Wuling Binggo di Indonesia adalah untuk mengenalkan pilihan produk lain dari platform GSEV yang telah dikembangkan. Namun, untuk saat ini Wuling masih fokus memasarkan mobil listrik Wuling Air ev di Tanah Air.

Di China, Wuling Binggo dijual dengan harga 73.800 yuan atau setara Rp 159,8 jutaan. Meski tergolong murah, kendaraan itu telah disematkan sejumlah fitur kekinian, seperti dua layar berukuran 10,2 inch dengan pembaruan versi, sistem operasi LING OS yang canggih, keyless entry, remote start, autonomous parking, traction control, electronic stability control, dan masih banyak lagi.

Wuling Binggo menggunakan motor listrik dengan daya maksimum 50 kW dan torsi 150 Nm. Sementara kecepatan puncaknya diklaim mencapai 100 kilometer per jam. Performa itu dianggap sudah cukup untuk penggunaan di wilayah perkotaan.

Kendaraan listrik baru tersebut dibekali dua pilihan baterai dengan daya tempuh maksimal 203 km dan 333 km. Nah, untuk mengisinya dari nol ke 80 persen, pemilik hanya memerlukan waktu 35 menit dengan teknologi fast charging.

Sumber: detik.com

Komentar