Mewakili Kodim Dumai, Siswa SMKN 2 Hadiri Bukit Barisan Expo 2023

BERITA58 Dilihat

DUMAI – Sebagai aparat kewilayahan Babinsa dituntut lebih kreatif dalam usaha membentengi bangsa dari dampak buruk kemajuan teknologi saat ini, seperti halnya yang dilakukan oleh Sersan Dua Andri Widodo Babinsa Kelurahan Bukit Datuk Koramil 01/Kota Dumai.

Jajaran Kodim 0320/Dumai yang melakukan kerjasama dengan SMKN 2 Dumai dengan melaksanakan pendampingan dan pengecekan INOVASI TEKNOLOGI di SMK N 2 DUMAI sebagai persiapan mengikuti “Bukit Barisan Expo yang dilaksanakan di Makorem 031/Wira Bima, Senin (12/06/2023).

Dalam rangka menyemarakan HUT KODAM I /BUKIT BARISAN TAHUN 2023, Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Antony Triwibowo selaku Komandan Satuan mengharapkan agar setiap Anggota Prajurit Kodim 0320/Dumai menjadi sosok yang Humanis, Kreatif dan Profesional.

Dalam pengarahannya Dandim 0320/Dumai mengatakan, yang sudah berjalan sampai saat ini sudah baik, sebagai aparat kewilayahan dihadapkan dengan kemajuan jaman yang serba cepat dan tanpa batas.

“Seperti saat ini hendaknya dapat lebih maksimal lagi melaksanakan tugas pokok dalam Membina Ketahanan Wilayah namun tetap dengan cara yang Humanis, Kreatif dan Profesional dengan seperti itu maka tentunya rakyat akan selalu berada bersama sama TNI di kondisi bagaimanapun,” ujar Dandim 0320/Dumai saat memberikan arahan baru baru ini.

Serda Andri Widodo yang dalam kesempatannya memberikan pendampingan kepada siswa SMK N 2 Dumai memberikan motivasi agar generasi muda selalu bijak dalam menghadapi kemajuan tekhnologi.

“Terutama saat ini sedang membuat sebuah inovasi yaitu membuat Alat pemecah durian dan membuat Alat pemecah batok kelapa. Karya ini akan ditampilkan pada tanggal 16 dan 17 Juni 2023 dalam rangka BUKIT BARISAN EXPO yang akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru tepatnya di Makorem 031/Wirabima,” kata Serda Andri.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter kaum muda terpelajar yang bukan hanya unggul secara akademik namun memiliki Kedisiplinan, Berkepribadian Luhur dan Mencintai Tanah Airnya dan bangga dengan produksi dalam negeri.***

Editor: Redaksi

Komentar