Messi Segera Umumkan Masa Depan, yang Jelas Bukan ke Barcelona

OLAHRAGA34 Dilihat

JAKARTA – Lionel Messi akan segera menentukan di mana ia akan bermain musim depan. Namun Barcelona sudah dicoret dari pertimbangan penyerang Argentina itu.

Opsi untuk memperpanjang kontrak Messi selama semusim tampaknya tak akan diaktifkan oleh Paris Saint-Germain, membuat La Pulga bisa pergi secara gratis di musim panas ini. Ia ingin bertahan di Eropa, namun tak ada penawaran yang menarik.

Pulang ke Barcelona sebetulnya akan menjadi impian banyak pihak. Kembalinya ‘si anak hilang’, kira-kira begitu. Namun BBC melaporkan raksasa Catalan itu tak kunjung mengajukan penawaran meski sudah ditunggu-tunggu.

Utang Barcelona masih banyak, dan tanpa kehadiran Messi pun mereka masih harus mengurangi beban gaji yang ada saat ini untuk sekadar mendaftarkan Gavi dan Ronald Araujo. Sekalipun Messi mau bermain tanpa dibayar, hal itu dilarang dalam undang-undang Spanyol.

Kondisi finansial yang terbatas ini membuat Barcelona tak kunjung mengajukan penawaran pada Messi. Tak ada jaminan pula bahwa di akhir bursa transfer musim panas nanti mereka sudah bisa mengatasi masalah ini untuk bisa mendaftarkan Messi.

Peluang terbesar kini pindah ke Arab Saudi. Proposal menggiurkan dari Al Hilal sudah menanti dan sejauh ini tawaran itulah yang paling konret. Jika ia setuju, pemerintah lokal bahkan sudah siap mengurus kedatangannya.

Opsi lain yaitu Inter Miami. Klub Major League Soccer (MLS) itu bahkan sampai dilaporkan akan bekerja sama dengan Barcelona untuk mendatangkan Messi. Ide gilanya, suami Antonella Roccuzzo itu akan dipinjamkan Miami selama beberapa bulan ke Barcelona.

Namun rencana itu ternyata tak sampai masuk pembahasan serius, hanya sekadar rumor yang melebar ke mana-mana. BBC menyebut ke mana Messi berlabuh nanti akan diumumkan langsung oleh klub yang merekrutnya.

Jadi, mau ke mana, nih, Bang Messi?

Sumber: detik.com

Komentar