Meliputi Berbagai Aspek, Kegiatan TMMD Capai Kesuksesan

BERITA57 Dilihat

DUMAI – Giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 di Kelurahan Sungai Geniot telah mencapai kesuksesan dalam melaksanakan kegiatan sasaran non fisik secara keseluruhan.

Kegiatan tersebut meliputi berbagai aspek yang sangat penting untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat mengenai berbagai isu dan masalah yang relevan dengan kehidupan sehari-hari mereka.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan. Dalam kegiatan ini, masyarakat diberikan informasi dan pemahaman mengenai pentingnya mencintai tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, serta peran aktif dalam pembangunan bangsa.

Selain itu, kegiatan penyuluhan bahaya narkoba juga menjadi fokus utama. Upaya ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba dan upaya pencegahannya, sehingga mereka dapat lebih waspada terhadap penyebaran narkoba di lingkungan mereka.

Tak kalah pentingnya, kegiatan penyuluhan bahaya kebakaran hutan dan lahan turut dilaksanakan. Dalam kegiatan ini, masyarakat diberikan informasi mengenai cara mencegah kebakaran hutan dan lahan, serta langkah-langkah penanggulangan yang tepat jika terjadi kebakaran.

Selanjutnya, penyuluhan mengenai kesehatan dan keluarga berencana (KB) juga menjadi fokus utama dalam kegiatan non fisik TMMD ke 117. Melalui kegiatan ini, masyarakat diberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan perencanaan keluarga guna meningkatkan kualitas hidup mereka.

Kegiatan sasaran non fisik lainnya adalah penyuluhan mengenai pertanian dan peternakan.

Dalam kegiatan ini, masyarakat diajarkan tentang teknik pertanian dan peternakan yang baik, sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas sektor pertanian dan peternakan di wilayah tersebut.

Selanjutnya, sosialisasi tentang stunting, posyandu, posbindu, dan PTM juga menjadi perhatian dalam TMMD ke 117.

Melalui kegiatan ini, masyarakat diberikan informasi mengenai pentingnya memantau tumbuh kembang anak, kesehatan ibu hamil, serta upaya pencegahan dan penanggulangan penyakit tidak menular.

Terakhir, sosialisasi pemilu menjadi bagian penting dalam kegiatan sasaran non fisik tersebut. Melalui kegiatan ini, masyarakat diberikan pemahaman tentang pentingnya hak pilih dalam pemilu dan peran aktif dalam menentukan masa depan bangsa melalui pemilu yang berkualitas.

Dansatgas TMMD Letkol Inf Anthony Tri Wibowo menyampaikan kebanggaannya atas keberhasilan pelaksanaan kegiatan sasaran non fisik di TMMD ke 117 kelurahan Sungai Geniot.

“Kami berharap bahwa melalui berbagai kegiatan ini, masyarakat dapat lebih sadar dan peduli terhadap berbagai isu penting yang berdampak langsung pada kualitas hidup dan perkembangan masyarakat setempat,” Jelasnya.***

Komentar