Man City Juara Liga Inggris, Guendogan: Luar Biasa!

OLAHRAGA50 Dilihat

MANCHESTER – Ilkay Guendogan senang betul Manchester City bisa menyabet gelar juara Liga Inggris 2022/2023. Kapten The Citizens itu mengakui timnya luar biasa musim ini.

Man City dipastikan juara Premier League pada pekan ke-37, Minggu (21/5/2023) dini WIB. The Sky Blues menyegel gelar tersebut sebelum memainkan pertandingan weekend ini.

Hal ini menyusul kekalahan Arsenal 0-1 melawan Nottingham Forest di City Ground. The Gunners sudah tak bisa lagi mengejar poin Man City di papan klasemen Liga Inggris.

Arsenal tertahan di posisi kedua dengan 81 poin. Bukayo Saka cs tertinggal 4 angka dari Man City, yang baru bermain 35 kali, dengan 1 laga tersisa.

Ini menjadi gelar liga Manchester City yang diraih tiga musim beruntun. Gelar tersebut merupakan yang kesembilan buat Manchester Biru sepanjang sejarah.

Keberhasilan Man City merengkuh titel Liga Inggris 2022/2023 diapresiasi Ilkay Guendogan. Dia merasa bangga bisa menjadi kapten tim The Citizens mengarungi musim ini.

“Membantu klub memenangkan gelar Premier League ketiga berturut-turut adalah sesuatu yang sangat istimewa. Liga Inggris tidak diragukan lagi adalah liga yang paling menuntut dan kompetitif di dunia sehingga memberi tahu Anda segalanya tentang pencapaian ini,” kata Guendogan, dilansir dari BBC.

“Skuad ini sangat bertalenta dan sangat spesial dan menjadi kapten musim ini merupakan hak istimewa yang luar biasa. Saya juga ingin berterima kasih kepada Pep, semua staf ruang belakang dan semua orang yang bekerja di klub.”

“Setiap hari mereka membantu menyediakan semua yang kami butuhkan sebagai pemain untuk mencoba menjadi sukses. Tidak mungkin kami bisa memenangkan gelar ini tanpa semua dukungan mereka,” ujarnya.

Manchester City berpeluang menambah dua gelar lagi sebelum penutupan musim. Ilkay Guendogan cs sudah memastikan diri lolos ke final Piala FA dan Liga Champions.

Sumber: detik.com

Komentar