Maju Ke Semi Final, Ginting Kalahkan Jojo di Indonesia Open 2023

OLAHRAGA59 Dilihat

JAKARTA – Ginting vs Jonatan melakoni duel perempatfinal di Istora GBK pada Jumat (16/6) malam WIB. Ginting memenangi pertarungan selama 51 menit dengan kemenangan 21-19, 21-16.

Dikutip dari detiksport, Anthony Ginting merebut tiket semifinal Indonesia Open 2023. Ginting lolos setelah mengalahkan kompatriotnya, Jonatan Christie, dua gim langsung.

Dengan kemenangan ini Ginting sementara menjadi wakil tuan rumah pertama yang melangkah ke semifinal. Selanjutnya Ginting akan melawan pebulutangkis China Li Shi Feng untuk merebut satu tiket ke partai puncak.

Jonatan Christie mengambil alih kendali permainan setelah kedudukan 1-1. Jojo mengungguli Ginting 11-9 untuk menandai interval pertama, dan menjaga keunggulannya setelah itu.

Ginting pelan-pelan menyusul sebelum menyamakan skor 12-12 dan 13-13. Namun, Jonatan merebut tiga poin berturut-turut sebelum dibalas Ginting dengan raihan dua poin untuk menjadikan kedudukan 15-16.

Ginting kembali menyamakan skor 16-16, tapi sesegera Jonatan sukses mendapatkan tiga poin beruntun untuk unggul 19-16. Ginting membuat Jonatan pontang-panting bertahan lalu menipiskan skor 18-19, sebelum mengimbangi 19-19.

Game point bagi Ginting 20-19 setelah pukulan Jonatan membentur net. Ginting akhirnya merebut gim pertama dengan kemenangan 21-19, setelah pukulan Jonatan ke pojok belakang lapangan Ginting keluar.

Jonatan lagi-lagi memimpin sejak awal gim kedua, Ginting kemudian menyusul dengan merebut dua poin beruntun dalam kedudukan 9-10, sebelum skor sama lagi 10-10. Smes Jonatan ke arah samping lapangan Ginting keluar sehingga skor 11-10 untuk keunggulan pemain yang disebut terakhir di interval kedua.

Setelah itu Ginting menjaga momentum untuk menjaga jarak dengan Jonatan. Pukulan menyilang Jojo gagal menyeberangi net dan lucky ball Ginting membuatnya mendapatkan match point 20-16.

Anthony Ginting mengakhiri perlawanan Jonatan Christie setelah pukulan silangnya gagal dikembalikan. Ginting berhak atas kemenangan 21-16.***

Editor: Redaksi

Komentar