Lolos ke Babak Selanjutnya di Singapore Open, Kevin/Marcus Bertekad seperti Dulu Lagi

OLAHRAGA47 Dilihat

JAKARTA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengawali Singapore Open 2023 dengan kemenangan untuk lolos ke babak kedua. Seiring kelolosan, mereka menegaskan tekad untuk bisa tampil seprima dulu lagi.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Rabu (7/3/2023), Minions berhasil mengalahkan ganda putra Taiwan Su Ching Heng/Ye Hong Wei 21-5, 21-16. Namun kemenangan ini belum bisa disebut ancaman besar, sebab di atas kertas lawan memiliki ranking yang jauh di bawah mereka.

Mereka baru akan mendapatkan ujian berarti di babak 16 besar. Eks ganda putra nomor 1 dunia itu ditunggu lawan dari Jepang, Takuro Hoki/ Hugo Kobayashi, unggulan keempat Singapore Open 2023.

Secara head to head, Kevin/Marcus memiliki catatan kemenangan lebih banyak dari Hoki/Kobayashi 11-3. Namun, dalam dua pertemuan terakhir keduanya, Kevin/Marcus kalah dari pasangan peringkat enam dunia itu. Yakni di BWF World Tour Finals 2021 dan Malaysia Masters 2023.

“Performa kami hari ini bisa dibilang cukup baik. Semoga besok penampilan kami bisa lebih baik lagi. Cuma sepertinya lawan di gim pertama belum panas. Baru di gim kedua bisa memberikan perlawanan lebih baik,” kata Marcus dalam keterangannya.

Dibandingkan dengan performa keduanya dalam setahun terakhir, Kevin/Marcus memang tengah dalam progres yang baik dalam perjalanan sebelum tampil di Singapore Open 2023 ini.

Setahap demi setahap mereka bangkit dari keterpurukan setelah beberapa kali dihadapkan sejumlah rintangan, baik itu cedera hingga komunikasi internal mereka yang sempat jadi problema. Salah satu buktinya, di Thailand Open 2023, mereka berhasil melangkah sampai babak semifinal.

“Kami pun ingin bisa tampil seperti dulu lagi. Kalau dibandingkan dengan performa lima tahun lalu, tentu masih jauh dan belum bisa seperti dulu. Mungkin kalau dibandingkan dengan dahulu, kami ini sekarang baru di kisaran 70-75 persen,” ujarnya.

“Kami tentu ingin bisa main seperti dulu lagi. Tetapi umur tak bisa dibohongi. Kami hanya minta asal jangan cedera dan mau main maksimal saja,” kata Marcus.

Sumber: detik.com

Komentar