Liverpool Vs Aston Villa: Firmino Selamatkan Si Merah

OLAHRAGA39 Dilihat

LIVERPOOL – Roberto Firmino tampil sebagai penyelamat Liverpool kala menjamu Aston Villa. Tertinggal duluan, ‘Si Merah’ mengamankan hasil imbang 1-1 di akhir laga.

Liverpool menjamu Aston Villa di Anfield, Sabtu (20/5/2023) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Villa unggul duluan lewat gol Jacob Ramsey pada menit ke-27.

Tuan rumah meningkatkan intensitas serangannya dan terus menggedor pertahanan Villa. Tapi gol baru didapatkan pada menit ke-89 lewat Roberto Firmino, yang menjalani partai kandang terakhirnya bersama Liverpool.

Gol Firmino itu bukan cuma menyelamatkan Liverpool dari kekalahan. Melainkan juga menjaga asa finis empat besar, meski secara realistis sulit terwujud.

Liverpool mengoleksi 66 poin dari 37 laga, tiga poin di belakang Newcastle United dan Manchester United di posisi 3-4 yang baru bermain 36 kali. Villa berada di posisi tujuh dengan 58 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool memulai laga dengan intensitas tinggi. Luis Diaz sempat lolos dan tinggal menghadapi kiper di menit kedua, tapi hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Penalti! Start kencang Liverpool nyaris bikin mereka kecolongan pada menit ke-20. Ollie Watkins lolos dari jebakan offside dan terjatuh oleh tekel Ibrahima Konate. Wasit menunjuk titik putih, tapi eksekusi Watkins melebar!

GOL! Liverpool benar-benar kebobolan tujuh menit berselang. Dari umpan silang Douglas Luiz di kanan, bola disambar Jacob Ramsey yang tak terkawal di tiang jauh ke dalam gawang.

Nyaris Liverpool kecolongan gol lain pada menit ke-39. Villa memainkan tendangan bebas pendek ke Ramsey yang berlari bebas memasuki sisi kanan kotak penalti Liverpool. Alisson yang membaca situasi itu maju dan memblok tendangan Ramsey.

Peluang terbaik Liverpool tercipta semenit berselang. Umpan silang Jordan Henderson ditanduk Luis Diaz, namun melebar ke kanan. Tak ada gol lain di sisa babak pertama.

GOL! Liverpool menjebol gawang Villa pada menit ke-55 setelah kemelut yang dituntaskan Cody Gakpo. Tapi VAR memanggil wasit yang kemudian membatalkan gol itu, sebab Virgil van Dijk dalam posisi offside dalam proses terciptanya gol.

Liverpool terus mendesak Villa. Sepakan keras Trent Alexander-Arnold dari luar kotak penalti pada menit ke-73 masih mengarah tepat ke kiper.

GOL! Tekanan bertubi-tubi Liverpool membuahkan hasil pada menit ke-89. Umpan silang Salah disambar Roberto Firmino di depan gawang!

Upaya Liverpool di sisa waktu pertandingan tak membuahkan gol lain. Liverpool 1-1 Aston Villa.

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Kostas Tsimikas 72′); Curtis Jones (Diogo Jota 63′), Fabinho (Harvey Elliott 81′), Jordan Henderson (James Milner 72′); Mohamed Salah, Cody Gakpo, Luis Diaz (Roberto Firmino 72′)

Aston Villa: Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Lucas Digne (Alex Moreno 53′ (Emiliano Buendia 65′)); John McGinn, Boubacar Kamara, Douglas Luiz (Leon Dendoncker 87′), Jacob Ramsey; Leon Bailey (Ashley Young 53′), Ollie Watkins (Jhon Duran 87′)

 

 

Sumber: detik.com

Komentar