Kunjungi Rutan Dumai, Stafsus Apresiasi Kekompakan Warga Binaan

BERITA56 Dilihat

DUMAI – Fajar BS Lase Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI Bidang Transformasi Digital, lakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Dumai.

Kepala Rutan Dumai, Bastian Manalu dan jajaran menyambut kunjungan Stafsus beserta rombongan, pada Rabu (02/08/2023).

Kunjungan Stafsus juga disertakan penampilan yel-yel penyemangat oleh Warga Binaan Rutan Dumai.

Stafsus pada kesempatan ini ingin menyapa dan memberikan semangat kepada warga binaan untuk terus meningkatkan kemampuan melalui program pembinaan yang ada di Rutan Dumai.

“Meskipun kita sedang menjalani hukuman, mari tetap berkarya dan tingkatkan kemampuan dari apa yang disenangi. Jangan biarkan jeruji besi dan tembok yang tinggi menghalangi kreatifitas,” ujar Fajar Lase.

“Salurkan minat dan bakat seperti bermusik, barista dan lainnya sehingga menjadi modal saat kembali berada di tengah masyarakat,” lanjutnya.

Memastikan pelayanan yang ada di Rutan Dumai telah berjalan dengan baik, Fajar Lase bertanya langsung kepada warga binaan mengenai kualitas makanan, pelayanan kesehatan serta pelayanan pemasyarakatan tanpa adanya pungutan liar (Pungli).

Diakhir acara, Fajar Lase ikut serta bernyanyi bersama warga binaan Rutan Dumai.

“Saya sangat mengapresiasi kekompakan petugas dan warga binaan Rutan Dumai, semoga dengan kekompakan ini para petugas dan warga binaan bersama-sama saling membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan Dumai,” tandasnya. ***

Komentar