Komite Wasit Inggris Kecam Serangan Fans Roma ke Wasit Anthony Taylor

OLAHRAGA48 Dilihat

LONDON – Komite Wasit Liga Inggris (PGMOL) mengecam serangan para pendukung AS Roma ke wasit Anthony Taylor. Taylor digeruduk usai kepemimpinannya di final Liga Europa.

Insiden serangan itu terjadi di bandara Budapest, saat Anthony Taylor dan keluarganya hendak pulang ke Inggris. Di bandara itu, Taylor bertemu dengan sejumlah pendukung Roma yang kemudian melontarkan cacian, berusaha mendorongnya, bahkan mencoba melempar kursi ke rombongan sang wasit.

Rombongan Taylor pada akhirnya diamankan di sebuah ruangan. Tapi pemandangan serangan itu mendapatkan banyak kecaman.

“PGMOL menyadari ada video-video yang beredar di medial sosial, yang menunjukkan Anthony Taylor dan keluarganya dilecehkan dan diserang di bandara Budapest,” ungkap pernyataan resmi PGMOL.

“Kami terkejut dengan pelecehan menjijikkan dan tidak dapat dibenarkan yang diarahkan ke Anthony dan keluarganya saat dia mencoba pulang dari tugas menjadi wasit final Liga Eropa UEFA.”

“Kami akan terus memberikan dukungan penuh ke Anthony dan keluarganya.”

Taylor dikecam para pendukung Roma karena dinilai berat sebelah saat memimpin final Liga Europa antara Sevilla vs AS Roma. Ada dua keputusan yang dianggap amat kontroversial, yakni handball pemain Sevilla yang dihukum penalti dan potensi kartu merah Erik Lamela.

Media menyoroti aksi Pelatih Roma Jose Mourinho seusai laga, yang menunggu wasit Anthony Taylor di parkiran stadion untuk melontarkan kecamannya. Aksi ini dinilai menjadi salah satu pemicu serangan pendukung Roma terhadap Taylor.

Sumber: detik.com

Komentar