Kodim 0320 Dumai Bersama Siswa dan Masyarakat Karya Bakti di TMP Damai Sentosa

BERITA49 Dilihat

DUMAI – Wujud nyata penghormatan tidak hanya pada saat acara protokoler maupun hari besar saja misalnya pada saat HUT ke 64 Korem 031 Wira Bima, namun sebagai pewaris perjuangannya harus selalu menanamkan nilai-nilai patriotisme, rasa cinta tanah air dan rasa bela negera tersebut pada kehidupan sehari-hari.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Kodim 0320 Dumai bersama Personil Satradar 232 Bagan Besar, Lanal Dumai, Polri, Hipakad, Menwa, Siswa-Siswi Pramuka, masyarakat Kelurahan Bukit Batrem dalam Karya Bakti TNI dengan sasaran pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) Damai Sentosa, Jalan Soekarno – Hatta Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur, Kamis (13/04/2023) sore.

HUT ke-64 Korem 031/Wira Bima Tahun 2023 ini bertema “Meningkatkan Bakti Untuk Mewujudkan Ketangguhan Negeri”.

Komandan Kodim (Dandim) 0320 Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan melalui Pjs Pasiops Lettu Arh Zulkifli mengatakan kegiatan Karya Bakti dilaksanakan Kodim Dumai merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-64 Korem Wira Bima Tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 17 April.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan ini juga Untuk menjalin hubungan silaturahmi sekaligus untuk mengajak masyarakat tetap mengingat para pahlawan. Karena, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati dan jasa pahlawannya.

Menumbuhkan kekompakan prajuritnya bersama instansi, masyarakat setempat dalam memanfaatkan momen HUT Korem Wira Bima dengan hal yang positif.

Menumbuhkan kekompakan prajurit bersama instansi dan masyarakat setempat dalam memanfaatkan momen HUT Korem Wira Bima dengan hal yang positif.

“Menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, Serta sebagai sarana pembelajaran bagi para generasi penerus untuk menanamkan jiwa kebangsaan,” ujar Zulkifli juga menjelaskan pentingnya menciptakan lingkungan makam yang bersih dan indah di pandang.

Komentar