Kisah Nenek 82 Tahun, Diusir dari Rumah Setelah Diwariskan Pada Anak

GAYA HIDUP55 Dilihat

JAKARTA – Permasalahan tersebut berawal ketika sang ibu memberikan rumah yang ditinggali kepada putrinya.

Dikutip dari Wolipop, Pertengkaran antara keluarga kerap kali terjadi. Tapi permasalahan seorang anak dengan ibu di Inggris jadi perhatian karena melibatkan harta.

Tapi karena masalah pribadi dan pajak warisan, wanita tersebut malah terancam kehilangan kediaman yang sudah ditempatinya selama 40 tahun.

Seorang nenek bernama Norma Gibbons berusia 82 tahun terancam tidak punya tempat tinggal setelah memberikan rumahnya pada sang anak.

Norma bahkan harus meninggalkan rumah tersebut atas permintaan pengadilan meski sejauh ini masih tinggal di sana. Wanita asal London itu pun mengaku tidak tahu ke mana akan menetap jika benar harus keluar.

“Apa bisa anakku benar-benar mengusirku? Aku belum bicara dengannya tentang itu dan aku belum dikirimkan dokumen atau melihat dokumen persidangan apapun,” ujarnya.

Hubungan Norma dan Dawn memang sudah kurang baik sejak 2008. Bahkan ketika Dawn melahirkan dan mereka berbagi rumah, ibu dan anak tersebut tidak saling bicara. Perseteruan semakin panas ketika Norma disebut sering membuat kegaduhan dengan memukulkan kepalanya dan membuat 155 panggilan polisi palsu.

Puncaknya adalah saat Norma berteriak pada cucunya dan membanjiri rumah bagian bawah, ketika itu Dawn memutuskan untuk memperkarakan sang ibu.

Dawn disebut mulai memasang CCTV di bagian dalam dan luar rumah juga meminta pengadilan untuk mengusir ibunya. Norma sendiri menolak untuk keluar dari rumah dan mengaku tidak benar-benar tahu apa-apa. “Aku tidak tahu apa yang terjadi, aku baru ke pengadilan kemarin, jadi aku tidak tahu apa yang akan terjadi sekarang dan di mana aku tinggal,” katanya.

Norma mengelak bahwa ia menimbulkan kerusakan pada rumah atau berteriak pada cucu. Ia juga mengaku ‘ditipu’ untuk memberikan rumah itu pada anaknya pada 2014 jika tahu tidak akan bisa tinggal di sana selamanya.

Namun tuduhan itu sudah ditolak hakim karena ternyata Norma mentransfer kepemilikan rumah tapi sepengetahuan Dawn. Diketahui bahwa Norma melakukannya untuk menghindari pajak warisan.

Karena itu, berdasarkan perintah pengadilan nenek tersebut dinyatakan harus keluar dari rumah dan diminta untuk membayarkan £ 10.000 (Rp 191 jutaan) untuk mengganti biaya tuntutan anaknya.***

Editor: Redaksi

Komentar