Keuangan Syariah, Pemprov Riau Terus Dorong Pengembangan Ekosistem

EKONOMI40 Dilihat

PEKANBARU – Kepala Badan Pendapatan Daerah(Bapenda) Provinsi Riau yang juga merupakan Komisaris Utama Bank Riau Kepri Syariah, Syahrial Abdi, Senin (10/7/2023) mengatakan, pihaknya sangat mendukung pengembangan ekonomi syariah di Bumi Lancang Kuning.

Dikutip dari halloriau, Pemerintah Provinsi Riau terus mendorong pengembangan ekosistem keuangan syariah di Riau, bentuk keseriusan itu adalah dengan menyiapkan tiga kawasan industri halal di Kabupaten/Kota.

Bentuk dukungan itu diantaranya telah menuntaskan konversi Bank Riau Kepri menjadi bank syariah, mendorong UMKM syariah, menyiapkan program ekonomi hijau, industri halal, dan pusat kuliner halal.

Untuk kawasan industri halal, kata Syahrial, Pemprov telah menyiapkan tiga daerah yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kota Dumai.

“Kemudian kita juga mencatat Kawasan Industri Halal Bintan di Kepulauan Riau, juga mendapatkan suplai bahan baku produksi berupa kelapa dari wilayah Indragiri Hilir. Tentunya dengan produk dan komoditas itu Riau memiliki modal sebagai kawasan industri halal yang maju di masa mendatang,” katanya.

Jadi tambah Syahrial Abdi, Pemprov Riau dan Bank Indonesia terus mendorong pengembangan ekosistem keuangan syariah di Indonesia, diantaranya melalui program Riau Sharia Week 2023, dan rangkaian kegiatan itu dilengkapi dengan agenda bisnis matching, seperti yang dilansir dari mcr.***

Editor: Redaksi

Komentar