Ketua TP-PKK Kota Dumai Hadiri Acara Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 di Medan

BERITA34 Dilihat

MEDAN – Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Dumai, Hj. Leni Ramaini, Hadiri acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 yang diselenggarakan di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan, Sumatera Utara dan dihadiri langsung oleh Ibu Negara Ny Iriana Joko Widodo, selaku Pelindung Utama TP. PKK dan Ibu Wakil Presiden Ny Wury Ma’ruf Amin.

Acara yang diadakan di Ball Room Hotel Santika ini merupakan momen penting bagi para penggerak PKK dari berbagai daerah di Indonesia untuk berkumpul, berdiskusi, dan memperkuat sinergi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program PKK.

Selain itu tampak juga hadir Ketua Umum PKK Pusat Ny Tri Tito Karnavian bersama pengurus TP PKK Pusat, Oase Kabinet Indonesia Maju, dan para pengurus TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia. Perhelatan ini berlangsung meriah, tertib, aman dan lancar.

Acara ini mengusung tema “Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh mewujudkan Indonesia tumbuh”. Diawali dengan pembacaan Sejarah Singkat PKK serta pemberian Piagam Penghargaan Kader Inspiratif PKK Tahun 2023 kepada 26 orang kader yang berupaya yang gigih dan keaktifannya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan hidup yang sehat.

Pelindung Utama TP PKK Ny Iriana Joko Widodo dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh tim penggerak PKK, sembari menekankan bahwa gerakan PKK harus mengedepankan prinsip kerja partisipatif.

“Saya sekali lagi mengucapkan selamat hari kesatuan gerak PKK. Gerakan PKK ini tumbuh dari bawah, mengedepankan prinsip kerja partisipatif sehingga membutuhkan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat,” ucap Iriana.

Dalam wawancaranya, Hj. Leni Ramaini mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan untuk hadir dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 ini. Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pengurus PKK di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota atas upaya mereka dalam menjalankan program-program PKK yang berdampak positif bagi masyarakat.

Hj. Leni Ramaini SKM menjelaskan bahwa keberadaan PKK sangat penting dalam memperkuat peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan. “PKK sebagai organisasi pembinaan keluarga merupakan wadah bagi perempuan untuk berperan aktif dalam pembangunan dan pemberdayaan keluarga serta masyarakat. Melalui berbagai program PKK, kita dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga,” ungkapnya.

Acara Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 di Kota Medan juga diisi dengan diskusi panel, presentasi program-program unggulan, serta pameran produk-produk kreatif dari kelompok-kelompok PKK. Semua kegiatan tersebut bertujuan untuk saling belajar dan berbagi inspirasi dalam melaksanakan program PKK yang lebih efektif dan berdampak positif bagi masyarakat.***

Komentar