Karim Benzema Resmi Tinggalkan Real Madrid

OLAHRAGA24 Dilihat

MADRID – Real Madrid resmi mengumumkan kepergian salah satu pemain terbaiknya, Karim Benzema. Striker Prancis itu hengkang setelah 14 musim yang sukses.

Benzema bergabung Madrid di usia 21 tahun direkrut dari Lyon pada musim panas 2009. Penyerang berdarah Aljazair itu langsung menjadi andalan di lini depan Los Blancos.

Setelah bertahun-tahun menjadi “pelayan” Cristiano Ronaldo, Benzema berhasil mengambil peran penyerang utama Madrid dalam beberapa musim terakhir. Performa gemilang Benzema diganjar dengan gelar individual prestisius seperti Ballon d’Or dan Pemain Terbaik UEFA 2022.

Sepanjang kariernya berkostum Madrid, Karim Benzema telah memenangi total 24 titel juara. Di antaranya empat trofi LaLiga, tiga Copa del Rey, dan lima Liga Champions.

Sebanyak 353 gol dan 165 assist juga diciptakan Benzema dalam 647 pertandingan Real Madrid di semua kompetisi. Pesepakbola berusia 35 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub, hanya kalah dari Ronaldo.

Kontrak Karim Benzema dengan Madrid sesungguhnya baru akan habis pada musim panas tahun depan. Akan tetapi, kedua pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama ini lebih cepat di tengah rumor yang mengaitkan Benzema dengan kepindahan ke Arab Saudi.

“Real Madrid FC dan kapten kami Karim Benzema telah setuju mengakhiri periode brilian dan tidak terlupakan sebagai pemain untuk klub kami,” bunyi keterangan di situs resmi klub.

“Karier Karim Benzema di Real Madrid selama ini menjadi teladan dan profesionalisme, dan telah mewakili nilai-nilai klub. Karim Benzema punya hak untuk menentukan masa depannya.”

“Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi rumah bagi dia dan kami mengharapkan dia dan keluarganya yang terbaik di fase baru di dalam hidupnya.”

Karim Benzema akan memainkan pertandingan kompetitif terakhirnya bersama Real Madrid saat menjamu Athletic Bilbao di Bernabeu, malam ini (4/6).

Sumber: detik.com

Komentar