Kapolda Riau Hadiri Sertijab dan Tradisi Pengantar Tugas Wakapolri di Jakarta

BERITA13 Dilihat

JAKARTA – Senin (04/07/2023) pukul 13.30 Wib bertempat di Aula Rupatama Mabes Polri, Kapolda Riau Irjen. Pol. Drs. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. menghadiri serah terima jabatan Wakapolri yang dilanjutkan dengan Tradisi Pengantar Tugas.

Upacara serah terima jabatan ini dihadiri oleh Kapolri, Ketua Umum Bhayangkari, Wakapolri, Wakil Ketua Umum Bhayangkari, Para Pejabat Utama Mabes Polri beserta Istri, Para Kapolda se – Indonesia dan Para Ketua Bhayangkari Daerah se – Indonesia.

Di Aula Rupattama Mabes Polri dipenuhi dengan suasana kehormatan dan penghargaan atas pengabdian Komjen Pol Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono M.Si. selama menjabat sebagai Wakapolri.

Pria kelahiran Solok, Sumatra barat tahun 1965 ini besar dan tumbuh di Pekanbaru Riau, mengikuti ayahnya sebagai seorang Polisi yang pindah tugas ke pekanbaru.

Dalam sambutannya, Komjen Pol Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono M.Si. lulusan Akpol 1988 ini menyampaikan

“terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang diberikan selama masa jabatan saya”,

Ia juga mengungkapkan keyakinannya bahwa Wakapolri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto S.H., M.H. akan meneruskan tugas dengan baik dan membawa Polri ke arah yang lebih baik lagi.

Selanjutnya, Putra terbaik Riau Komjen Pol Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono M.Si. secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto S.H., M.H. sebagai tanda pelimpahan wewenang dan tanggung jawab sebagai Wakapolri yang baru.

Perpindahan tongkat estafet ini melambangkan kelanjutan kontinuitas kepemimpinan di Polri dan peralihan tugas yang dilakukan dengan penghormatan dan kejujuran.

Acara pelantikan tersebut dilanjutkan dengan acara pengantar purna tugas Komjen. Pol. Gatot Eddy Pramono. Pelepasan pengantar purna tugas itu dilakukan di STIK PTIK Polri, Jakarta Selatan.***

Editor: Redaksi

Komentar