Jose Mourinho Didakwa UEFA!

OLAHRAGA8 Dilihat

JAKARTA – Pelatih AS Roma Jose Mourinho terancam hukuman atas konfontrasinya dengan wasit Anthony Taylor. UEFA resmi menjatuhkan dakwaan kepada Mourinho.

Mourinho dan stafnya telah memaki Anthony Taylor beberapa kali saat Roma ditekuk Sevilla dalam final Liga Europa, Kamis (1/6/2023) dinihari WIB. Pelatih top Portugal itu kesal karena si wasit sudah membuat keputusan yang merugikan bagi timnya.

Selepas pertandingan berakhir, Mourinho menunggu para ofisial pertandingan di parkiran kendaraan stadion Puskas Arena. Mantan pembesut Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, dan Tottenham Hotspur itu melontarkan umpatan kepada mereka.

Kecaman Jose Mourinho kepada ofisial pertandingan berlanjut di sesi konferensi pers. Situasi semakin panas karena suporter Roma ikut menyasar Anthony Taylor dan keluarganya di area bandara Budapest.

Aksi Mourinho tersebut mendapat kecaman di sana-sini sedangkan beberapa suporter Roma atas tuduhan membuat keributan. UEFA lantas membuka penyelidikan atas kasus ini.

Dilansir dari berbagai sumber, UEFA mengumumkan telah menjatuhkan dakwaan kepada Jose Mourinho didakwa melakukan penghinaan atau kata-kata kasar terhadap seorang ofisial pertandingan. Selain itu UEFA juga mendakwa kedua klub: Roma dan Sevilla karena serangkaian kericuhan karena ulah suporternya.

UEFA baru akan mengumumkan hukuman Jose Mourinho setelah dakwaan itu direspons. Mourinho kini terancam dijatuhi denda besar plus skorsing paling tidak dua pertandingan.

Sumber: detik.com

Komentar