Jokowi Tanggapi Pernyataan Gibran Soal Dukung Satu Capres di Pemilu 2024 Mendatang

POLITIK36 Dilihat

JAKARTA – Anak Presiden RI Gibran Rakabuming Raka yang juga Wali Kota Surakarta mengungkapkan, bahwa sang ayah telah mengarahkan dukungan ke salah satu Calon Presiden (Capres).

Namun, Gibran tidak menyebutkan siapa sosok yang didukung ayahnya itu di Pemilu 2024 mendatang, lantas bagaimana respons Jokowi?

Jokowi meminta awak media agar bertanya langsung siapa sosok yang didukungnya itu ke Gibran. Sebab, Jokowi mengatakan bukan dirinya yang menyebut pernyataan tersebut.

“Tanyakan ke Gibran,” kata Jokowi sembari tersenyum usai meresmikan Sodetan Ciliwung di kawasan Bidara Cina, Jakarta Timur, dikutip Penjurupos dari detik.com, Senin (31/7).

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka buka suara soal arah dukungan ayahnya, Presiden Jokowi, pada Pilpres 2024.

“Sudah,” kata Gibran kepada wartawan setelah bertemu dengan relawan Jokowi di Restoran Telaga Sampireun, Jakarta Pusat, Kamis (27/7) lalu.

Gibran menjawab pertanyaan soal apakah Jokowi sudah memastikan arah dukungan ke salah satu capres.

Putra sulung Jokowi itu tak merinci siapa sosok capres yang sudah mendapat arah dukungan Jokowi. Gibran pun enggan membeberkan kriteria capres yang didukung ayahnya itu.

“Ya entar saja (ciri-cirinya),” tuturnya.

Meski begitu, Ketua DPP PKB Daniel Johan memiliki keyakinan dukungan Jokowi akan jatuh ke Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Keyakinan Daniel tersebut berdasarkan bahasa tubuh yang ditampilkan oleh Jokowi bersama Prabowo belakangan ini.

“Kalau dari bahasa tubuh belakangan ini rasanya kok lebih ke Pak Prabowo yah, tapi ini kan hanya tebak-tebak menghibur,” kata Daniel, Kamis (27/7) lalu.***

Komentar