Jadi Inspektur Ucapara, Pangdam I/BB Menutup Program TMMD ke 177

BERITA52 Dilihat

DUMAI – Panglima Kodam I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayor Jenderal TNI A. Daniel Chardi, S.E.,M.Si., bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus secara resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 (10/08).

Pangdam I/BB di dampingi oleh PJU Kodam I/BB, Komandan Korem 031/Wira Bima (Danrem 031/WB) Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han., beserta rombongan Komandan Satuan di wilayah jajaran Korem 031/WB dan Forkopimda Kota Dumai, tiba di lokasi tempat upacara TMMD 117 disambut dengan tabuhan kompang (alat musik tradisional).

Upacara Penutupan TMMD ke-117 yang dilaksanakan di lapangan Kelurahan Sei. Geniot Kecamatan Sei. Sembilan Kota Dumai secara resmi ditutup pada pukul 10.00 Wib. Upacara penutupan dihadiri TNI – Polri, Korsik Wira Pratama Praja Pemko Dumai, Pramuka dan anak sekolah serta para undangan.

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB menyampaikan rasa terima kasih kepada Walikota Dumai, beserta jajaran Forkopimda yang telah membantu menjaga kerukunan dan mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD KE-117.

“Adapun sasaran TMMD KE-117 yang sudah kita selesaikan antara lain sasaran fisik, hasil yang telah dibangun agar senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama,”

“Di samping itu juga telah menyelesaikan sasaran kegiatan berupa non fisik berupa penyuluhan dan bimbingan tentunya sangat berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat untuk kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa,” ujarnya.

Melalui program fisik dan non fisik, dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita bangsa yaitu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, Berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD’1945.

Selesai upacara Pangdam I/BB meninjau tenda sunatan masal, pengobatan gratis, bazar murah sembako dan makanan jajanan ringan dari UMKM Sei. Sembilan.

Masyarakat sekitar sangat berterimakasih dan antusias adanya kegiatan tersebut.***

Komentar