Helmy Yahya Gabung PSI: Saya Sebagai Orang Tua Terpanggil Mendampingi

POLITIK35 Dilihat

JAKARTA – Mantan Direktur Utama TVRI sekaligus presenter Helmy Yahya bergabung sebagai kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Helmy mengaku menjatuhkan pilihan pada PSI karena partai tersebut memiliki ideologi dan nilai-nilai yang sama dengannya.

“Karena saya lihat hanya PSI dalam perjuangannya mengatur anggaran yang di mana walaupun jumlahnya sedikit, tapi mereka konsisten. Saya berdialog dengan pendiri PSI dan pengurus PSI rasanya nyaman. Jadi oke saya akan banyak turun di sana dan saya melihat juga partai ini idealisnya masih ada” kata Helmy dalam sambutannya di DPP PSI, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

Helmy Yahya mengatakan dirinya merasa tak masalah dengan PSI yang diisi anak muda. Dia berharap keberadaan dirinya di PSI menjadi penyeimbang gerakan partai ini.

“Saya sebagai orang tua, saya terpanggil untuk mendampingi, partai ini belum sempurna, partai ini menabrak sana sini, kita bantu meluruskan,” ujarnya.

Helmy Yahya menyatakan ingin melakukan transformasi di -Indonesia, terlebih dalam isu-isu korupsi. Dia menyebutkan hak-hak rakyat yang harusnya terpenuhi dengan maksimal jika tidak ada korupsi.

“Bahwa korupsi itu, apa yang diakibatkan korupsi itu, pelayanan publik. Penurunan kesejahteraan rakyat. Hak rakyat atas pendidikan, kesehatan, kehidupan yang layak. Itu semua terkurangi karena korupsi. Andai saja di negara kita ini bisa mengurangi korupsi,” ungkapnya.

“Capacity buliding, kapasitas pendidikan. I know it well. Saya pernah jadi orang miskin,” kata Helmy.

Sumber: detik.com

Komentar