Hary Tanoe Ungkap Alasan Perindo Merapat ke PDIP: Elektabilitas Cepat Naik

POLITIK34 Dilihat

JAKARTA – Partai Perindo resmi melakukan kerjasama politik bersama PDIP untuk Pilpres 2024 mendatang. Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyebut PDIP ia nilai paling siap di antara partai lain.

Hary Tanoe menjelaskan PDIP menjadi partai yang paling siap dalam menghadapi kontestasi politik mendatang. Salah satunya presidential treshold yang sudah melebihi 20%. Sementara itu, partai lainnya belum siap.

“Karena PDIP adalah partai yang paling siap. Yang sudah memiliki treshold lebih dari 20% untuk mengusung capres, calon presiden. Sedangkan partai lain itu masih belum bisa, kapan siap nya kita tidak tahu. Bisa bulan ini, bisa bulan depan, bisa dua bulan lagi,” kata Hary Tanoe di DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat, Minggu (11/6/2023).

Hary Tanoe menambahkan, kerjasama politik dengan PDIP untuk mengamankan posisi partainya. Dengan demikian elektabilitas partai Perindo akan meningkat dengan adanya kerjasama politik tersebut.

“Jadi sebetulnya yang membedakan paling mendasar adalah kesiapan daripada PDIP untuk mengusung capres-nya karena threshold-nya sudah terlewati di atas 20%, sehingga kerjasama yang kita lakukan itu adalah pasti,” kata dia.

“Sehingga kita bisa memulai lebih cepat dari sekarang. Karena saya sangat berharap dengan adanya kerja sama ini elektabilitas partai Perindo akan lebih cepat naik,” imbuhnya.

Alasan lain partainya merapat karena PDIP merupakan partai yang Pancasilais. “Pak Ganjar Pranowo diterima masyarakat. Saya jujur juga pak Prabowo diterima masyarakat. Dan juga melanjutkan program pak Jokowi, sama juga pak Prabowo juga melanjutkan program pak Jokowi,” ujarnya.

Hari Tanoe Lantik Basperindo
Hal tersebut diungkap Hary Tanoe dalam pelantikan Dewan Pengurus Nasional (DPN) Badan Serikat Pekerja Persatuan Indonesia (Basperindo) masa jabatan 2022-2027. Kini, Arnod Sihite ditunjuk jadi ketua.

Hary Tanoe meminta kepada Basperindo yang beranggotakan kaum buruh bisa memberikan sumbangsih untuk kemajuan partai dan Indonesia pada umumnya. Pelantikan dilakukan di kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, Minggu (11/6/2023).

“Basperindo harus menjaga inklusifitas, harus terbuka bagi siapapun bagi kesejahteraan buruh, agar satu organisasi bisa berkembang dengan baik harus bermanfaat bagi anggotanya,” kata Hary Tanoe dalam sambutannya Minggu (11/6/2023).

Sumber: detik.com

Komentar