Harga Mulai Rp 230 Jutaan, Daihatsu Terios Baru Resmi Meluncur

OTOMOTIF57 Dilihat

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Daihatsu Terios baru di Indonesia, Kamis (8/6). Kendaraan berjenis low SUV tersebut mendapat polesan minor di bagian interior dan eksterior.

Product Planner PT ADM, Hari Wicaksono menjelaskan, sejak pertama meluncur di Indonesia 2006 lalu, Daihatsu Terios telah terjual ratusan ribu unit. Itulah mengapa, pihaknya terus melakukan penyegaran hingga sekarang.

“Jadi memang Daihatsu Terios ini menjadi pilihan konsumen yang suka SUV 7-seater yang tangguh. Harapannya, dengan tambahan fitur dan pembaruan desain, Terios baru bisa lebih diminati,” kata Hari di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (8/6).

Secara keseluruhan, eksterior Daihatsu Terios baru tak terlalu banyak berubah. Kendaraan tersebut masih mengandalkan bodi yang gagah dengan lekukan-lekukan khas low SUV.

Namun, ada pembaruan di bagian wajah. Kini, pabrikan membekalinya dengan desain gril dan bumper baru, kemudian smoke headlmap dengan detail anyar yang kini lebih segar. Sementara di bagian sampingnya telah dilengkapi side stone guard-body molding baru dan desain pelek yang lebih kekinian.

Perubahan lainnya terlihat di bagian belakang dengan tarikan garis baru, kemudian bumpernya juga lebih segar berkat penambahan aero kit.

Masuk ke dalam, Daihatsu membekali Terios baru dengan interior yang serba gelap. Sedangkan untuk varian tertinggi terdapat tambahan aksen berupa garis-garis merah di sejumlah bagian.

Spesifikasi Singkat dan Harga Daihatsu Terios 2023
Bukan hanya perubahan tampilan, Daihatsu Terios baru juga mendapat banyak fitur baru, mulai dari layar multimedia yang bisa dikoneksikan ke smartphone melalui Android Auto dan Apple CarPlay, wiraless charger, dan SRS airbags. Fitur-fitur lama seperti Around View Monitor, key free entry, dan ABS & EBD juga masih dipertahankan.

Terios baru tak berubah di bagian jantung mekanis, kendaraan tersebut masih menggunakan mesin 2NR VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.496 cc dengan muntahan tenaga 103 hp dan torsi puncak 136 NM. Spesifikasi tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis dan manual enam-percepatan.

Daihatsu Terios baru hadir melalui tiga varian berbeda, yakni X, R dan R custom. Sementara harganya mulai Rp 236,05 juta dengan status on the road Jakarta.

Sumber: detik.com

Komentar