Hardiknas, Kapolda Riau dan Danrem Sambangi SD 143 dan 77

BERITA41 Dilihat

PEKANBARU – Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, Selasa 2 Mei 2023 siang menyambangi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 143 dan 77, yang berlokasi di Jalan Taskurun Kota Pekanbaru, Riau.

Kedatangan Irjen Iqbal san Brigjen Dany ini membuat ratusan murid SD bahagia. Mereka tak menyangka dua petinggi Forkopimda Riau tersebut singgah ke sekolah mereka. Apalagi para murid bisa melihat dan bertemu langsung dengan keduanya.

Tidak hanya Kapolda dan Danrem, rombongan juga mengikutsertakan Wakapolda, pejabat utama Polda Riau dan Korem 031 Wirabima. Bahkan Kapolresta Pekanbaru dan Dandim turut hadir ke sekolah ini bersama jajarannya.

Kedatangan Irjen Iqbal dan Brigjen Dany ke SD 143 serta 77 sebagai bentuk penghargaan TNI-Polri kepada para guru, dimana juga bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2023.

“Kebetulan ini bertepatan dengan Hardiknas, kami terpanggil, bahwa pendidikan hal yang paling fundamental. Ini juga dalam rangka silaturahmi kami dengan bapak ibu guru di sini,” kata Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Dany.

Kedatangan dua jenderal ini pun tak disia-siakan oleh para murid SD. Mereka berebut berfoto bersama (Selfie), termasuk tenaga pendidik. Murid-murid ini bahagia karena ada rombongan TNI dan Polri datang ke sekolah mereka.

Irjen Iqbal dan Brigjen Dany pun melayani foto selfie dengan para murid-murid yang tampak antusias. Bahkan banyak murid yang ingin jadi polisi hingga TNI. Mereka juga tampak semangat.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal pun tak menyangka akan disambut antusiasme luarbiasa dari para murid dan guru. “Kalau anak-anak senang, pastinya masyarakat juga senang. TNI-Polri harus tetap bergandengan tangan dan hal positif, termasuk hari ini bertepatan dengan Hardiknas,” katanya.

Dalam momentum Hardiknas, Irjen Iqbal menekankan bahwa kualitas Sumber Sumber Daya Manusia (SDM) harus yang utama dan didahulukan, agar bangsa dan negara terus berkembang. “Sebab itu, harus terus adanya peningkatan-peningkatan, maka Riau juga akan maju,” yakin Iqbal.

“Kita ke sini juga sekaligus memberikan motivasi dan apresiasi kepada bapak dan ibu guru. Kami begini, juga karena jasa besar mereka. Insya Allah 10 atau 15 tahun ke depan, anak-anak ini menjadi Kapolda, Danrem hingga Presiden,” ucap Kapolda Riau.

Selain datang berkunjung, rombongan Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima juga menyerahkan bantuan untuk kebutuhan olahraga sekolah. Bahkan polisi dan TNI juga gotong royong membersihkan area sekolah. (rhs)

Komentar