Gerindra Bicara Persahabatan, PDIP Sambut Baik Rencana Prabowo-Mega Bertemu

POLITIK51 Dilihat

JAKARTA – Senin (10/7/2023), Waketum Gerindra Habiburokhman mengatakan Prabowo akan senang apabila diberikan waktu untuk bertemu Megawati.

Dikutip dari detik.com, Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyambut baik wacana perjumpaan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ya kita terima kasih ya tanggapan sahabat kami habib Said, ya kan, beliau sahabatnya Pak Dasco (Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad). Sahabat kami semua dan partai kami, partai sahabat ya. Saya pikir kalau kedua tokoh itu kembali bertemu, which is kan memang sudah sering bertemu Pak Prabowo dengan Ibu Mega ya, akan bagus juga,” kata Habiburokhman kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Wakil Ketua Komisi III DPR ini mengingatkan jangan sampai urusan pemilu menimbulkan perseteru jangka panjang. Menurutnya, perbedaan sikap tiap partai di pemilu merupakan hal biasa.

“Toh soal misalnya pemilu ini kan soal sesaatlah ya. Jangan sampai hanya sesaat yang bisa menimbulkan permusuhan jangka panjang. Biasalah, mau pemilu ada keputusan yang berbeda masing-masing partai kita terbiasa saling menghormati, kami menghormati PDIP dan capresnya, yang sudah ditetapkan. Kami yakin juga Ibu Mega dan PDIP menghormati kami,” kata dia.

Ditanya apakah pihaknya telah berkomunikasi dengan PDIP soal wacana pertemuan dua ketum tersebut, Habiburokhman mengatakan komunikasi itu terus berjalan. Dengan demikian, dia menyebut sang ketum akan senang apabila nantinya dapat bersilaturahmi dengan Megawati.

“Ya pastilah. Ini kan komunikasi termasuk lewat teman-teman media juga bentuk komunikasi. Pak Prabowo tentu akan senang sekali apabila diberikan waktu oleh Ibu Mega untuk bertemu,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Said Abdullah merespons Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang menunggu perjumpaan dengan Megawati Soekarnoputri. Said menyambut baik wacana itu karena baik bagi kepentingan publik.

“PDIP selalu welcome terhadap berbagai keinginan para ketua umum partai untuk menemui Ibu Ketua Umum, lebih-lebih Bapak Prabowo yang dalam survei partainya juga naik signifikan, kemudian Pak Prabowo sendiri sebagai capres, Ganjar Pranowo sebagai capres, maka silaturahim Bapak Prabowo dan Ibu Megawati Soekarnoputri itu akan sungguh luar biasa, bagi apa? Bagi kepentingan publik,” kata Said di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/7).

Menurutnya wacana pertemuan itu baik menjelang Pemilu 2024. Ia pun memandang bisa saja setelah pertemuan Prabowo dan Megawati bisa jalan beriringan.

“Kita welcome, welcome bener. Dengan Cak Imin welcome, dengan Bang Zulhas sudah, insyaallah nanti Bapak Airlangga, apalagi Bapak Ketua Umum Gerindra pasti welcome bangetlah, siapa tahu setelah ketemu bisa bersama-sama, kan begitu,” kata Said.

“Jangan pernah nutup pintu republik ini karena republik ini gotong royong punya kita semua, bukan milik perorangan, bukan milik satu partai,” sambungnya.***

Editor: Redaksi

Komentar