Gelar Komunikasi Sosial, Kodim Dumai Jalin Keakraban dan Pererat Silaturahmi

BERITA48 Dilihat

DUMAI – Komandan Kodim 0320 Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan menggelar giat Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI wilayah Kodim 0320 Dumai dengan mengusung tema “Satukan Persepsi Kuatkan Sinergi Guna Merajut Keutuhan NKRI”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Aula Sudirman Makodim 0320 Dumai Jalan Sultan Syarif Kasim pada hari, Jumat, (19/05/2023).

Kegiatan dibuka Dandim 0320 Dumai diwakili Pasi Ter Kapten Inf Herman Ginting dalam sambutanya mengajak segenap Keluarga besar TNI mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Melalui kegiatan ini, ajang silahturahmi, saya mengajak segenap keluarga besar TNI berpegang pada nilai-nilai Pancasila, saling toleransi, hormat menghormati, menanamkan sifat gotong royong di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat,” kata Herman Ginting.

Komunikasi sosial adalah suatu upaya, pekerjaan, dan kegiatan yang diselenggarakan oleh jajaran TNI AD dalam rangka memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan.

Keluarga Besar TNI merupakan salah satu komponen bangsa yang perlu dipelihara karena mempunyai visi dan misi yang sama yaitu secara konsisten dan konsekuen menjaga dan mempertahankan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diproklamasikan tanggal 17 Agustus 1945 berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.***

Komentar