Fitur Baru WhatsApp Web, Bisa Login Pakai Nomor Telepon

TEKNOLOGI9 Dilihat

JAKARTA – Minggu (9/7/2023), berkat fitur baru WhatsApp, pengguna akan bisa menghubungkan akunnya ke WhatsApp Web menggunakan nomor telepon.

Dikutip dari detiknet, Fitur baru ini ditemukan oleh WABetaInfo di WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.14.18.

Pengguna WhatsApp pasti sudah familiar dengan cara login ke WhatsApp Web menggunakan kode QR.

Kini dalam update terbarunya, WhatsApp memperkenalkan metode baru untuk menghubungkan akun ke WhatsApp Web.

Screenshot yang diunggah oleh WABetaInfo menunjukkan opsi baru yang akan muncul ketika pengguna ingin menautkan akun ke perangkat baru lewat fitur Linked Devices atau Perangkat Tertaut.

Alih-alih memindai kode QR, pengguna cukup memilih opsi ‘Tautkan dengan nomor telepon saja’ yang berada di bagian bawah layar.

Setelah membuka halaman WhatsApp Web di browser desktop, kalian tinggal memilih opsi ‘Tautkan dengan nomor telepon’.

Setelah memasukkan nomor telepon dan kode negara di kolom yang tersedia, WhatsApp Web akan menampilkan kode delapan karakter. Masukkan kode itu ke di aplikasi WhatsApp di ponsel setelah menerima notifikasi.

Fitur baru ini akan sangat bermanfaat dalam situasi yang spesifik. Misalnya, jika kamera ponsel kesulitan mendeteksi kode QR yang ada di layar, atau bahkan kamera ponsel sudah tidak bisa digunakan sama sekali.

WABetaInfo mengatakan saat ini fitur tersebut baru tersedia untuk WhatsApp Web. Jadi pengguna belum bisa menautkan akun WhatsApp ke perangkat mobile lainnya menggunakan nomor telepon, dan masih harus mengandalkan kode QR.

Fitur menautkan akun ke WhatsApp Web menggunakan nomor telepon saat ini sudah tersedia untuk beta tester terpilih yang sudah mengunduh aplikasi WhatsApp beta untuk Android versi terbaru.

Fitur ini juga sudah tersedia untuk beta tester yang menginstal WhatsApp beta untuk iOS versi terbaru via TestFlight.

Belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis untuk semua pengguna, tapi WABetaInfo mengatakan mungkin dalam beberapa hari ke depan.***

Editor: Redaksi

Komentar