Final Piala FA: MU Kini Underdog di Derby Manchester!

OLAHRAGA42 Dilihat

JAKARTA – Manchester City mendominasi kota Manchester dalam satu dekade terakhir. Bahkan, Manchester United kini dinilai menjadi underdog saat derby.

Man City vs MU dipentaskan di final Piala FA 2022/2023. Laga itu berlangsung, Sabtu (3/6/2023) pukul 21.00 WIB.

City menatap final Piala FA dengan hasil bagus. The Citizens menang dalam lima pertandingan untuk menjejak ke babak puncak. Mereka juga masih bersih dari catatan kebobolan.

Dalam lima derby Manchester terakhir, Man City memetik tiga kemenangan dan kalah dua kali. Man City juga mampu menjuarai Liga Inggris lima kali dalam enam tahun terakhir.

Berkaca pada dominasi City itu, eks pemain The Citizens, Micah Richards, pun tak ragu menyebut MU sebagai underdog dalam derby Manchester, tak terkecuali pada final Piala FA malam nanti.

“Sekarang, saat saya melihat City di Manchester derby, saya mengapresiasi bagaimana lanskap sudah berubah. City mendominasi penguasaan bola dan kendali tempo serta mengancam di semua sisi lapangan. United, kontrasnya, adalah salah satu yang mencoba menimbulkan kerusakan sebagai underdogs,” kata Richards dalam kolomnya di Daily Mail.

“Jangan salah paham, United mempunyai banyak pemain yang –jika diberi kesempatan– bisa memberi pukulan besar dan insentif untuk mereka menghancurkan ambisi mengejar treble adalah sangat besar. Tapi, tak akan ada yang bisa mengganggu City lagi. Inferior yang kompleks sudah hilang. Klub ini membawa ekspektasi para pemenang,” kata dia menambahkan.

Sumber: detik.com

Komentar