oleh

INSA Dumai Serahkan 500 Paket Sembako Peduli COVID-19

Loading...

DUMAI – Sebanyak 500 paket sembako hasil donasI kepedulian Asosiasi Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional atau INSA Cabang Dumai disalurkan kepada masyarakat kurang mampu terdampak COVID-19 secara ekonomi yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Ketua INSA Cabang Dumai Herman Buchari mengatakan, penyerahan bantuan dilakukan secara acak dengan mendatangi langsung warga penerima dan tetap menjalankan protokol kesehatan cegah COVID-19, yaitu memakai masker, menjaga jarak atau physical distancing dan tidak menimbulkan kerumunan.

“500 paket sembako bentuk kepeduliaan INSA Cabang Dumai atas kondisi masyarakat ditengah pandemi corona ini kita serahkan kepada warga terdampak dan kurang mampu,” kata Herman, Sabtu (16/5).

Bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng dan lain lain ini diserahkan juga kepada buruh pelabuhan, pengemudi becak yang sedang beroperasi di jalan umum serta warga lain dari berbagai profesi dan pekerjaan.

Loading...

Warga yang menerima bantuan ini merasa bahagia karena disaat bekerja tanpa didata dan tidak diduga mendapat rezeki bantuan sembako, dan sangat berarti untuk kebutuhan hidup di rumah.

“Senang sekali kami dapat bantuan ini dan sangat membantu keluarga di rumah, dan sekarang susah cari penumpang sejak corona,” kata seorang warga pengemudi becak.

Herman berharap, dengan adanya pembagian sembako ini dapat meringankan beban warga ditengah pandemi COVID-19 dan bagi umat Islam yang sedang berpuasa dapat menjalankan ibadah ramadhan dengan khusuk dan nyaman.

Bantuan sembako diserahkan secara acak kepada warga di beberapa lokasi, diantaranya, areal pelabuhan ikan Sungai Dumai, kawasan Kelurahan Mundam, Jalan Pinang Dock, Gang Kelapa Cempedak, Jalan Belimbing, Jalan Uka, Jalan Sudirman dan Jalan Teratai. arh

Loading...

Komentar

READ MORE