Dramatis! Bayern Munich Juara Bundesliga 2022/2023

OLAHRAGA49 Dilihat

JAKARTA – Bayern Munich secara dramatis meraih gelar Bundesliga 2022/2023. Die Roten menyalip Borussia Dortmund di puncak klasemen pada pekan terakhir.

Persaingan untuk meraih gelar Bundesliga 2022/2023 berlangsung hingga pekan terakhir. Dortmund dan Bayern bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Dortmund di posisi yang lebih menguntungkan sebelum laga di pekan terakhir. Mereka berada di puncak klasemen unggul dua angka dari Die Rotten.

Dortmund menghadapi Mainz di Signal Iduna Park di pekan terakhir, Sabtu (27/5). Sementara di saat bersamaan, Bayern bertandang ke markas Cologne, RheinEnergieStadion.

Perburuan gelar Bundesliga ini berlangsung dramatis. Dortmund yang diambang juara justru imbang 2-2 dengan Mainz.

Die Borussen tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama akibat torehan Andreas Hanche-Olsen dan Karim Onisiwo. Dortmund bisa mengejar menyetarakan angka dari gol Raphael Guerreiro dan Niklas Sule. Namun, mereka tak cukup punya waktu untuk mencetak gol kemenangan.

Bayern bisa menyalip Dortmund usai menang dramatis 2-1 atas Cologne. Kedudukan sempat imbang 1-1 hingga menit akhir.

Kingsley Coman membawa Bayern unggul cepat di menit ke-8 tapi bisa disamakan oleh penalti Dejan Ljubicic.

Jamal Musiala kemudian jadi penentu Bayern merengkuh gelar juara. Ia menjadi pahlawan Bayern usai mencetak gol kemenangan di menit ke-89.

Hasil ini membuat Bayern bisa menyalip Dortmund. Mereka berada di urutan teratas dengan 71 angka unggul selisih gol dari Dortmund.

Ini merupakan gelar juara Bundesliga ke-11 secara beruntun untuk Bayern. Mereka melanjutkan dominasi di Liga Jerman dengan total meraih 33 gelar.

Sumber: detik.com

Komentar