Dortmund di Ambang Juara Bundesliga

OLAHRAGA7 Dilihat

JAKARTA – Borussia Dortmund dinanti laga penentu juara Bundesliga pada akhir pekan ini. Juergen Klopp ikut merasakan kegugupan memantau mantan klubnya itu.

Juara Bundesliga akan ditentukan pada pertandingan pekan terakhir, Sabtu (27/5/2023). Dortmund dan Bayern Munich menjadi dua tim terakhir yang akan memperebutkan gelar.

Dortmund memimpin klasemen Liga Jerman dengan 70 poin. Bayern membuntuti dengan selisih dua poin di belakang Dortmund.

Pada pekan terakhir, Dortmund akan menjamu Mainz –eks klub Klopp lainnya– di Signal Iduna Park. Pada saat bersamaan, Bayern akan menjalani pertandingan di kandang Koln.

Untuk kali ini, Klopp tidak masalah jika Dortmund mengalahkan Mainz. Klopp berharap Dortmund bisa mengakhiri puasa gelar Bundesliga.

“Sejujurnya saya juga sedikit gugup. Dalam hal ini saya bisa bilang kalau saya akan senang kalau Dortmund mengalahkan Mainz untuk sekali saja, tak masalah,” ujar Klopp seperti dilansir Metro.

“Saya tahu apa artinya ini untuk kotanya, dan secara umum. Saya bisa bayangkan Bayern melihatnya dengan berbeda, tapi tidak seru kalah tim yang sama selalu jadi juara.”

“Dan kita semua tahu Bayern akan bangkit tahun depan, jadi kalau ada jarak mereka (Dortmund) harus memaksimalkannya. Saya sangat berharap (mereka melakukannya). Ada naik dan turun, tapi sepertinya mereka mampu. Tapi tidak ada yang berpikir mereka sudah melakukannya.”

“Kalau saya di kursi pelatih, ini akan jadi periode paling intens dalam hidup, hari sebelum pertandingan seperti ini ketika semua merencanakan pesta dan hal-hal seperti ini, dan Anda harus bilang, ‘Ya, tapi jangan repotkan saya dengan hal ini’. Ini sungguh rumit.”

“Jadi ini memang besar dan saya cuma berharap mereka bisa melewatinya. Ini akan luar biasa,” kata Klopp.

Borussia Dortmund terakhir kali juara Bundesliga pada 2012. Kala itu, Juergen Klopp membawa Dortmund jadi juara liga dua musim beruntun.

Sumber: detik.com

Komentar