Dinikahi Bule Kanada, Begini Kisah Gadis Muara Enim yang Viral

GAYA HIDUP38 Dilihat

JAKARTA – Foto pernikahan gadis asal Gelumbang, Muara Enim, Sumatera Selatan, yang menikah dengan bule asal Kanada viral di media sosial. KUA setempat pun mengungkap cerita di balik viralnya kisah ini.

Dalam sejumlah foto pernikahan yang diterima detikSumbagsel, seorang gadis yang disebut-sebut bernama Ajeng itu disebut merupakan asli putri daerah asal Gelumbang.

Dalam foto yang beredar itu, Ajeng nampak bahagia dengan mengenakan gaun pernikahan warna putih dengan seorang bule asal Kanada yang disebut bernama William. Wiliiam tampak memiliki tinggi badan sekitar 2,1 meter.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Gelumbang Muara Enim, Sukirman pun membenarkan adanya pernikahan tersebut. Ia menuturkan, peristiwa itu terjadi di kediaman Ajeng, tepatnya di Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim, pada Minggu (4/6) lalu.

“Iya benar, itu acaranya hari Minggu (4/6) kemarin,” kata Sukirman dilansir detikSumbagsel, Jumat (9/6/2023).

Menurut Sukirman, William memang merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Kanada. Sedangkan Ajeng, warga asli Gelumbang. Keduanya, lanjut dia, sudah sah menjadi pasangan suami-istri baik secara agama, maupun secara aturan pemerintah yang berlaku di Indonesia.

“Sudah sah, secara agama dan aturan pemerintah. Kita sudah cek semua berkas, semua sudah lengkap, baik dari kedutaan dan paspor yang bersangkutan (William),” katanya.

Sukirman mengakui, pesta pernikahan keduanya memang sempat menjadi sorotan warga sekitar. Hal itu karena, pernikahan antara William dan Ajeng itu memang tidaklah biasa di kampungnya.

“Iya, ramai sekali waktu pernikahan mereka itu. Ya kan ini langka lah ya, warga sini bisa menikah dengan WNA. Apalagi dia tinggi sekali kan badannya,” ungkapnya.

Sumber: detik.com

Foto: Warga asal Gelumbang, Muara Enim menikah dengan WN Kanada, Minggu (4/6/2023). (Facebook Gelumbang)

Komentar