Dihujat Netizen, Gadis Bercadar Joget Tiktok Diduga di Mekkah Viral

PERISTIWA52 Dilihat

JAKARTA – Viral, Dalam sebuah video yang dibagikan di sosial media Tiktok, seorang pemilik akun @ari********** membagikan video yang menunjukkan dia sedang joget sambil diiringi lagu.

Dikutip dari detikTravel, Seorang gadis Indonesia diduga berjoget dan membuat video Tiktok di Tanah Suci Mekkah. Seketika dia dapat hujatan dari para warganet.

Ia melakukannya di tengah orang yang sedang berlalu lalang. Dalam aksi pertamanya, ia sempat terhenti sejenak karena terdapat tiga orang wanita yang melintas.

Dengan terlihat canggung, para wanita yang lewat tersebut dan gadis yang menari sedikit tertawa.

Kemudian gadis ini melanjutkan tariannya, namun lagi-lagi terdapat orang yang berlalu lalang lainnya. Kali ini seorang wanita yang membawa payung dan menggunakan kaca mata hitam berjalan melintas. Tak hanya melintas, wanita tersebut pun sempat menabrakkan dirinya dan menyenggol gadis yang sedang joget Tiktok.

Dalam pantauan detikTravel, Rabu (28/6/2023) video tersebut viral dan telah ditonton sebanyak 4,4 juta kali dan mengundang lebih 3 ribu komentar sejak diunggah pada Kamis (22/6). Tidak ada keterangan pasti latar tempat video tersebut, tapi banyak dari warganet yang menduga lokasinya berada di Mekkah. Mengingat saat ini juga sedang dilakukan prosesi ibadah haji bagi umat muslim.

Alih-alih menghibur diri dengan menari dan mengikuti tren di Tiktok, gadis tersebut malah menuai hujatan dari para netizen tanah air.

“ati2 kaka jang ampe (jangan sampai) ganggu jalan orang…,” tulis salah satu pengguna.

“Pergi haji bila mampu bukan mampu secara materil aja ya tapi ilmu jg setauku. Makanya aku belom haji krn belom ada dua2nya,” ujar salah satu pengguna yang menasehati sambil bergurau.

“udh nggak ngerti lagi,” ucap seseorang.

Video ini juga diunggah ulang oleh seorang pengguna @kai****f pada sosial media Twitter. Di sosial media tersebut, sentimen netizen kurang lebih sama seperti yang dilontarkan pada video Tiktok miliknya.

“Astagfirullah, daripada lu yang kesana mending kesempatan beribadahnya dikasih ke orang yang lebih berakhlak deh mbak,” tulis seseorang yang kesal.

“knp yaa orang2 yg punya privillage buat kesana tuh bukan memaksimakan diri untuk ibadah kalaupun dirasa lelah knp ga mutusin jalan-jalan aja gitu, ngapa harus ngonten alay astagaaa aku kzl!,” tulis pengguna lain yang sama kesalnya.***

Editor: Redaksi

Komentar