Diduga Ajaran Menyimpang, Viral Wanita Jadi Imam di Pesantren

GAYA HIDUP39 Dilihat

JAKARTA – Dalam video yang beredar viral, tampak ada sejumlah orang yang tengah menirukan gerakan salat. Ada laki-laki dan perempuan yang menirukan gerakan salat itu.

Dikutip dari detik.com, Sebuah video yang menunjukkan seseorang yang memakai pakaian wanita menjadi imam salat, beredar viral di media sosial.

Majelis Ulama Indonesia atau MUI menelusuri persoalan yang disebut terjadi di salah satu pesantren di Kabupaten Langkat, Sumut tersebut.

Di bagian samping wanita dan laki-laki yang menirukan gerakan salat itu, ada juga sejumlah wanita yang mengenakan mukena. Salat itu tampak diimami oleh seseorang yang mengenakan pakaian wanita dan bercadar.

Sementara di belakangnya ada sejumlah pria yang mengikuti wanita itu.

Mereka tampak menirukan gaya salat. Namun, ada yang berbeda dari salat biasanya, mereka memeragakan gerakan salat dengan menghadap ke kiri dan ke kanan.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Langkat mengatakan peristiwa itu terjadi di pondok Pesantren Al Kafiyah di Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat. Pihaknya menduga pesantren itu telah menyimpang dari ajaran agama Islam.

“Pada hari Ahad, tanggal 2 Juli 2023, kami berencana untuk turun langsung ke lokasi dan melakukan kunjungan serta pemeriksaan terkait ajaran yang mereka anut,” kata Sekretaris MUI Langkat Ishaq Ibrahim dalam keterangannya, Sabtu (1/7/2023).

“Dalam upaya untuk mengungkap kebenaran, MUI Kabupaten Langkat akan bekerja dengan maksimal untuk mengevaluasi secara menyeluruh semua aspek yang terkait dengan Ponpes Al Kafiyah,” lanjutnya.***

Editor: Redaksi

Komentar