Detik-detik Truk ‘Lenyap’ Usai Diterjang Banjir di Sungai Cibeet Bogor

PERISTIWA64 Dilihat

BOGOR – Sebuah truk hanyut diterjang banjir bandang di Sungai Cibeet, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Truk tersebut terbawa aliran sungai yang deras.

Detik-detik truk tersebut hanyut terekam oleh kamera milik warga. Saat terbawa banjir, terlihat truk berada di tengah aliran sungai dengan aliran deras.

“Mobil yeuh mobil kabawa caah (mobil nih terbawa banjir),” kata perekam video.

Truk ‘Menghilang’

Sejumlah warga turut menyaksikan truk tersebut terbawa arus. Tak berselang lama, truk yang hanyut dan ‘menghilang’ dari permukaan air.

Peristiwa itu terjadi pada hari Jumat (19/5) kemarin sore. Kapolsek Tanjungsari, Iptu Rustami, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Sopir dan Kernet Selamat

Sopir dan kernet truk selamat. Sementara truk yang hanyut belum ditemukan.

“Kejadian tersebut tidak sampai menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Hanya saja satu unit truk engkel hanyut terbawa arus aliran Sungai Cibeet yang hingga saat ini belum dapat ditemukan,” kata Rustami, dalam keterangannya, Sabtu (20/5/2023).

Peristiwa itu bermula saat sebuah truk mengangkut pasir di kawasan tersebut. Kemudian pengemudi dikejutkan dengan banjir bandang yang tiba-tiba datang menerjang.

“Derasnya air tersebut pun membuat warga yang sedang memuat pasir ke dalam truk berhamburan lari menyelamatkan diri ke tepi sungai. Pihak kepolisan Polsek Tanjungsari yang mendatangi lokasi kejadian pun langsung melakukan gelar olah TKP,” jelasnya.

Sumber: detik.com

Komentar