Deklarasi Mitra Energi Dumai-Rohil, Beri Dukungan Ke Prabowo Gibran

POLITIK92 Dilihat

DUMAI – Tinggal hitungan hari, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) pada 14 Februari 2024 mendatang, sekelompok pengusaha Minyak dan Gas di Kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), menyatakan sikap dukungan ke Prabowo – Gibran.

Kegiatan yang bertemakan Deklarasi Mitra Energi Kota Dumai – Rohil kepada pasangan calon nomor urut 02 ini digelar di Comporta Hotel, Jalan Sudirman Dumai, Kamis siang (25/01/2023). Tampak ribuan para relawan serta pendukung Paslon 02, mengikuti prosesi deklarasi.

‘Mitra Energi’ yang merupakan segenap pengusaha yang bergerak energi di dua kabupaten/ kota di Provinsi Riau ini, menyatakan sikap dukungan penuh kepada Prabowo Gibran.

Dalam sambutan Ketua Pelaksana, Sandrego Maulana mengatakan bahwa deklarasi ini merupakan bentuk dukungan penuh dari para pengusaha yang bergerak bidang energi baik di Kota Dumai dan Kabupaten Rohil ke Prabowo Gibran.

“Kami atas nama Mitra Energi Dumai dan Rohil sepakat mendukung penuh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 – 2029. Kami optimis memenangkan paslon nomor urut 02 pada Pilpres 2024,” ucap Ketua Pelaksana yang biasa akrab disapa Egho.

Tampak turut hadir dalam Deklarasi Mitra Energi Kota Dumai – Rohil kepada Prabowo Gibran, Ketua TKD Muhammad Nasir yang juga merupakan Anggota DPR RI dari Partai Demokrat. Ketua DPD Partai Gerindra Riau dan juga Wakil Ketua Dewan Pengarah TKD Muhammad Rahul turut hadir menghadiri deklarasi paslon yang dikenal dengan ‘Gemoy’ tersebut.

Ketua Mitra Energi Riau Tuah Laksamana Negara dalam sambutannya, mengajak semua mitra pengusaha untuk bahu membahu mempopulerkan Prabowo-Gibran ke masyarakat.

“Kita sepakat mendukung pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran jelas dapat memajukan Indonesia yang kita cintai ini. Visi dan misinya jelas untuk memajukan Indonesia yang kita cintai,” katanya dalam sambutan yang spontan tepuk tangan para relawan dan pendukung Paslon 02.

Visi misi pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran jelas dapat memajukan Indonesia yang kita cintai ini,” kata Tuah Laksemana Negara optimis.

Ditambahkan Tuah Laksamana Negara, bahwa pemerataan pembangunan yang selama ini dilakukan pemerintah saat ini, dinilai Prabowo-Gibran layak melanjutkan.

Selanjutnya, Wakil Ketua Dewan Pengarah TKD Muhammad Rahul, juga sangat optimis Kota Dumai dan Rohil akan memenangkan Prabowo Gibran dalam Pilpres mendatang.

“Pada Pilpres 2019 lalu, Pak Prabowo memang sekitar 70 persen di Kota Dumai. Kita optimis pada Pilpres 2024 ini, Pak Prabowo Subianto kembali memenangkan dan lebih signifikan lagi perolehan suara tahun sebelumnya,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Termuda di Indonesia ini menegaskan.

Diperkiraan ada sekitar 2000-an, para relawan atau pendukung Paslon 02 memadati dalam deklarasi Mitra Energi Dumai – Rohil. Tampak juga hadir beberapa jajaran pengurus partai politik koalisi di Kota Dumai seperti Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, Gelora dan PBB.

“Jika masyarakat optimis akan memenangkan Prabowo Gibran, saya berjanji akan lebih dapat memperjuangkan anggaran pembangunan di Riau pada umumnya. Prabowo Gibran Menang, Prabowo Gibran Satu Putaran,” tutup Anggota DPR RI yang saat ini berusia 28 tahun ini penuh semangat.

Terakhir, deklarasi Mitra Energi Dumai – Rohil ke Paslon 02 ini ditutup dengan sesi foto bersama.***

Komentar