Dandim Dumai Bagikan Paket Sembako Kepada Masarakat Terdampak Ledakan Kilang

BERITA44 Dilihat

DUMAI – Tepat tengah malam, tidak lama selesai shalat tarawih, masyarakat Dumai digegerkan oleh sebuah ledakan keras di Kilang Pertamina Internasional RU II Dumai.

Akibat ledakan tersebut terjadi kepanikan dari warga dan kerusakan beberapa rumah warga disekitar Kilang minyak RU II Dumai, ledakan tersebut diperkirakan dirasakan hingga 10 Km dari kilang.

Dandim 0320 Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan, beserta jajarannya turun ketengah masyarakat untuk membantu meringankan kesulitan masyakarat dengan memberikan bantuan paket sembako dan memperbaiki sekolah SD 021 Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur.

Nurmanto warga terdampak ledakan mengatakan, akibat ledakan tersebut, banyak keluarga yang masih trauma hingga ledakan itu juga membuat kamar tidur dan lantai rumah retak.

“Ledakan sangat keras kami kaget dan berlarian keluar rumah, hingga saat ini masih trauma, ledakan ini menyebabkan plafon kamar tidur rusak dan lantai rumah retak, terimakasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh bapak Dandim,” ungkapnya.

Kurnia Syaputri pengurus tata usaha SD 021 Tanjung palas mengatakan sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh Dandim beserta jajaran.

“Sangat senang dengan bantuan dari Kodim 0320 Dumai, karena ikut membantu membenahi sekolah kami yang rusak oleh dampak ledakan kompresor di Kilang minyak Pertamina RU II Dumai, semoga besok anak anak dapat sekolah seperti biasa,” katanya.

Hal ini dilakukan Dandim karena ia juga merasakan apa yang dirasakan oleh warga terdampak.

“Ini kita lakukan karena kita sangat memahami apa yang dirasakan oleh warga semoga ini dapat meringankan beban warga yang terdampak, termasuk perbaikan SD yang kita lakukan semoga ini juga dapat menjadi solusi anak anak tidak diliburkan besok hari,” tutup Dandim. (rls)

Komentar