Cuaca Pekanbaru Panas dan Bikin Gerah, BMKG: Suhu Udara 34 Derajat Celcius

BERITA50 Dilihat

PEKANBARU – Cuaca di Kota Pekanbaru panas dan membuat gerah. Banyak masyarakat yang mesti menghidupkan kipas angin dan AC seharian, Minggu (28/5/2023).

Seperti yang dikatakan Fery warga Rumbai, menyebut dirinya terpaksa menghidupkan kipas angin non stop sejak malam. Itu dikarenakan panas terik yang melanda Ibu Kota Provinsi Riau.

“Panas sekali, padahal tengah malam ada hujan. Terasa sekali kemaraunya, hawa panas. Terpaksa pakai kipas angin full nonstop seharian,” sebutnya, Minggu (28/5/2023).

Sementara itu petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Ahmad Agus, membenarkan panas di Riau cukup terik.

“Pada siang hari suhu udara 23 derajat hingga 34 derajat celcius. Dengan kelembaban udara 50 hingga 95 persen. Arah angin Barat Daya-Barat dengan kecepatan 10 hingga 40 Km per jam,” sebut Ahmad Agus, Minggu (28/5/2023).

Namun sebagian wilayah di Riau masih ada peluang hujan pada siang hingga sore hari. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Bengkalis, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Kampar, dan Kota Dumai.

“Malam hari ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi merata di sebagian besar wilayah Provinsi Riau, termasuk Pekanbaru,” sebutnya.

Prakiraan tinggi gelombang laut di perairan Provinsi Riau berkisar hingga 0,5 meter atau tenang. Untuk hotspot di Riau nihil.

Sumber: halloriau

Komentar