Copet Diamuk Massa Saat Pawai Atlet SEA Games di Depan Kemenpora

PERISTIWA40 Dilihat

JAKARTA – Aksi pencopetan terjadi saat kirab juara kontingen SEA Games 2023 pagi ini. Disebutkan pelaku pencopetan sempat diamuk massa hingga terluka.

Saksi mata, Rafli, mengatakan aksi pencopetan terjadi persis di depan kantor Kemenpora, Jakarta Pusat. Saat itu kedua pelaku kedapatan mencopet seorang pelajar SMA.

“Jadi kan lagi arak-arakan terus saya lihat tiba-tiba ada yang dipukulin. Terus pas tahu ada yang dicopet. Yang dicopet itu pelajar, pakai pakaian olahraga. Sudah (dicopet) HP sama dompet,” kata Rafli saat dihubungi detikcom, Jumat (19/5/2023).

Karena sadar, korban akhirnya berteriak ‘copet’. Sesaat setelahnya, massa yang hadir dalam kirab tersebut memukuli para pelaku hingga berdarah-darah.

“Iya (korban teriak) ‘copet…copet’ katanya. Akhirnya copetnya dipukulin. Banyak yang mukulin, yang ikut arak-arakan pada mukulin, luka parah sampai berdarah-darah,” ujarnya.

Karena terluka, akhirnya pelaku pun diamankan oleh keamanan Kemenpora. Diketahui, ada dua pelaku pencopetan yang tertangkap massa.

“Akhirnya diamanin sama keamanan Kemenpora. (korban) seorang. Pencopetnya dua orang, dua-duanya diamanin,” imbuhnya.

Redaksi detikcom telah menghubungi Kapolsek Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona untuk mengkonfirmasi kejadian ini, namun belum direspons.

Sumber: detik.com

Komentar