Chelsea Lagi Bapuk, Tim Putrinya Justru Raih Gelar Ganda

OLAHRAGA51 Dilihat

LONDON – Chelsea babak belur di semua kompetisi ini. Hasil berbeda diraih tim putri London Biru yang sukses mengawinkan gelar liga dan Piala FA.

Musim 2022/2023 bisa dibilang menjadi mimpi buruk Chelsea. Kai Havertz dkk bak singa ompong di Inggris dan Eropa.

Kehadiran beberapa bintang ke Stamford Bridge belum berpengaruh banyak buat Chelsea. Padahal, uang banyak sudah dikeluarkan demi menebus Enzo Fernandez, Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, hingga Mykhailo Mudryk.

Chelsea gagal menyabet satu pun trofi, dan berkutat di papan tengah klasemen Premier League. Pasukan Frank Lampard dipastikan terlempar dari 10 besar dengan 43 poin dari 37 pertandingan.

Hasil-hasil buruk bahkan bisa semakin bertambah pada matchday terakhir Liga Inggris 2022/2023. The Blues bentrok dengan Newcastle United, tim papan atas yang sudah mengunci tiket Liga Champions musim depan.

Situasi 180 derajat dialami tim putri Chelsea. Singa betina London sukses menyabet gelar Premier League dan Piala FA perempuan.

Gelar Premier League Putri didapat usai kemenangan 3-0 atas Reading dalam matchday terakhir, Minggu (28/5/2023). Sebelumnya, pasukan Emma Hayes sukses mengangkat trofi Piala FA dengan menaklukkan Manchester United 1-0 di final.

Tim Chelsea putri berhasil mempertahankan gelar Premier League empat musim beruntun. Berbanding terbalik dengan tim putra London Biru yang sudah puasa gelar liga selama enam tahun!

Sumber: detik.com

Komentar