Bupati Rohil Serahkan Ratusan Paket Sembako Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Kubu dan Kuba

BERITA56 Dilihat

ROHIL – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, M.Si didampingi Ketua PKK Sanimar Afrizal berkunjung ke Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam meninjau kondisi banjir dan memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat terdampak banjir, Sabtu (13/1/2024).

Dalam kunjungan dan penyerahan bantuan Sembako ini dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwira Negara S.IP, Danyon Brimob, para Asisten, para Kepala OPD, Ketua Persit KCK Cab LXXVI Kodim 0321 Rohil, Camat, datuk penghulu serta berbagai unsur lainnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan saat ini hampir seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Rohil terkena musibah banjir.

“Ada 11 Kecamatan yang terkena banjir saat ini, namun yang terparah merupakan wilayah pesisir,untuk Kecamatan Kubu dan Kuba masih tergolong belum begitu parah,” sebut Bupati.

Saat ini sebutnya,Pemerintah Daerah bersama Forkopimda telah mengunjungi wilayah yang terdampak banjir dan menyerahkan bantuan berupa Sembako.

Banjir tahun ini terang Bupati, merupakan banjir musiman dan ditambah air kiriman dari Kabupaten Rohul,bahkan, dari perkiraan BMKG, banjir akan terjadi hingga bulan februari mendatang.

Untuk itu, Bupati meminta kepada seluruh masyarakat agar senantiasa berhati-hati dan waspada. Sebab, banjir yang melanda Kabupaten Rohil telah memakan korban jiwa.

“Banjir ini merupakan musiman dan biasanya ada korban meninggal. Kami mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa waspada karena kita sudah dalam status darurat banjir,” pesannya.

Bupati juga meminta semua unsur baik TNI, Polri, aparat kecamatan hingga Kepenghuluan saling bersinergi dalam menanggulangi bencana banjir yang terjadi serta melakukan pendataan terhadap seluruh masyarakat yang terdampak banjir.

Sedangkan,Camat Kubu Syafrizal dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan pemberian bantuan yang dilakukan Bupati Rohil di Kecamatan Kubu.

Dikatakannya,beberapa wilayah Kecamatan Kubu telah dilanda banjir. Bahkan, dengan adanya bencana banjir tersebut banyak masyarakat yang terkena penyakit seperti gatal-gatal, diare dan batuk.

“Kami bersama Upika juga telah melakukan berbagai langkah dan upaya dalam pencegahan dan penanggulangan musibah banjir yang terjadi, “Ucapnya.***

(eka/rls).

Komentar