Bupati Rohil Minta Penghulu Selesaikan Tapal Batas Wajib Selesai Bulan Oktober 2023

BERITA148 Dilihat

ROHIL – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal menegaskan seluruh Datuk Penghulu dan Lurah segera menyelesaikan soal tapal batas wilayah nya,paling lama bulan Oktober ini,jika tidak selesai,maka Pemerintah Kabupaten akan mengambil alih dan menentukan langsung tapal batasnya.

“Saat ini baru ada 35 Kepenghuluan di Rohil yang selesai masalah tapal batas wilayah nya,Kami tegaskan betul soal tapal batas ini harus selesai,kalau tidak selesai kami ambil alih di Kabupaten,Kami akan buatkan Perbub nya,Pemda yang menentukan batas wilayahnya,” tegas Bupati Afrizal usai memimpin rapat Pejabat Pemerintah Daerah tentang Percepatan Penyelesaian Batas Kelurahan dan Kepenghuluan se Kabupaten Rokan Hilir,beberapa waktu lalu di Bagansiapiapi.

Orang nomor satu di Rohil ini juga mengingatkan seluruh Datuk Penghulu agar tidak saling bentrok masalah titik tapal batas tersebut,Sebab,jika tidak masalah rencana tata ruang wilayah (RTRW) ini akan tergantung, kemudian proses kelanjutan pembangunan juga akan terhambat.

“Kami Pemerintah Daerah saat ini menunggu persoalan tapal batas ini agar secepatnya selesai supaya bisa kita ajukan ke Pemprov dan Pusat.”Tegas Bupati Afrizal.

Untuk menyelesaikan persoalan tapal batas ini,sambung Bupati Afrizal,dirinya
mengharaokan seluruh Datuk Penghulu untuk melibatkan seluruh Tokoh Adat maupun Tokoh Masyarakat serta seluruh Stake holder,Camat maupun masyarakat agar terlibat dalam 0rises menentukan tapal batas ini.

“Kami harap seluruh tokoh masyarakat tokoh adat dan Camat ikut mendukung persoalan tapal batas ini agar prosesnya bisa cepat selesai,”Pungkas Bupati Afrizal mengakhiri.

Rapat ini dihadiri Wakil Bupati H Sulaiman Azhar,Sekda H Fauzi Efrizal, seluruh Camat,Lurah dan Datuk Penghulu,Kepala Dinas,serta Kepala Forkompinda.***

(bud)

Komentar